Film

Film Rudy Habibie Jadi yang Terpuji di FFB 2016

Ahad, 25 September 2016 09:59 WIB Penulis: Antara

Dok. MI

FILM garapan sutradara Hanung Bramantyo, Rudy Habibie (Habibie Ainun 2), dinobatkan sebagai Film Terpuji di Festival Film Bandung (FFB) ke-29 yang digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu malam (24/9).

Film yang bercerita tentang kisah masa muda mantan Presiden RI BJ Habibie itu berhasil mengalahkan empat film lain yang masuk dalam nominasi Film Terpuji FFB 2016, yakni 3 (Alif Lam Mim), Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Jingga, dan My Stupid Boss.

Selain itu, Rudy Habibie juga mengantarkan aktris Chelsea Islan menjadi Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2016 dan Indah Permatasari sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji FFB 2016.

Sementara itu, aktor Reza Rahadian berhasil menjadi pemenang untuk nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016 lewat film My Stupid Bos. Ia mengalahkan Adipati Dolken (Jenderal Soedirman), Chicco Jerikho (Aach..Aku Jatuh Cinta), Nino Fernandez (Waalaikumsalam Paris).

"Ini adalah piala FFB keempat saya. Terima kasih kepada Forum Film Bandung atas penghargaan ini, dan saya senang sekali bisa kembali mendapatkan prestasi di FFB," kata Reza.

Malam puncak Festival Film Bandung 2016 itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu, Deddy Mizwar juga menyampaikan belasungkawa terhadap musibah bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut dan longsor di Kabupaten Sumedang. (X-12)

Komentar