MI Gaya

4 Lokasi Istimewa untuk Menguji Adrenalin

Selasa, 14 July 2015 00:00 WIB Penulis: */S-4

MI/PANCA SYURKANI

PERGI melihat pemandangan alam memang sudah biasa. Namun, pergi melihat pemandangan alam kemudian merasakan adrenalinnya bisa menambah sensasi yang lebih menarik. Berikut ini empat rekomendasi lokasi wisata yang akan menjadi medan uji adrenalin Anda!

1 Green Canyon, Jawa Barat
Berbeda dengan arung jeram yang menggunakan perahu saat menyusuri sungai, body rafting memaksa Anda untuk terjun langsung ke pantai hanya dengan badan. Di Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat, Anda bisa merasakan ganasnya arus sungai Cukang Taneuh. Body rafting dari atas bukit Green Canyon hingga ke bawah akan membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Keamanan dan keselamatan merupakan nomor satu yang harus diperhatikan saat melakukan body rafting. Karena itu, bekali diri Anda dengan pelampung, helm, dan sepatu air.

2 Gumuk Pasir, Yogyakarta

Berselancar di pasir hanya bisa dilakukan di luar negeri? Cobalah Anda ke Bantul, Yogyakarta. Di sana juga ada gurun atau gumuk pasir yang bisa dijadikan sebagai media sandboarding. Lokasinya tak jauh dari Pantai Parangtritis. Di tempat ini, Anda bisa meluncur dari ketinggian 5-7 meter dan merasakan sensasi keseruan yang berbeda dengan berselancar di pantai. Berselancar di pasir atau sandboarding adalah olahraga ekstream yang mirip dengan snowboarding di salju. Yang berbeda adalah alat bantu meluncur berbentuk papan dan medianya yang berpasir.

3 Citatah, Jawa Barat

Bagi Anda yang ingin menguji nyali di atas ketinggian, pegunungan kapur di Citatah, Padalarang, Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Lokasi ini sering dijadikan tempat memanjat tebing bagi pencinta olahraga ekstrem. Struktur bebatuan Citatah berjenis karst dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ketinggian tebing ini bisa mencapai 100 meter. Jika Anda mencari lokasi yang masih aman untuk pemula, tebing 125 dan 48 bisa menjadi pilihan. Lokasi ini menjadi tempat favorit pemula karena punya banyak jalur yang mudah untuk dipanjat.

4 Nusa Ceningan, Bali
Pemandangan hamparan laut yang indah akan memaksa Anda menikmati alam dengan cara ekstrem. Meski berbentuk seperti waduk, sebenarnya Blue Lagoon Cliff Jump di Nusa Ceningan, Bali, merupakan air laut yang dikelilingi oleh tebing-tebing. Sebagai medan uji adrenalin, di tempat ini Anda bisa meloncat dari atas tebing dengan ketinggian 8-13 meter. Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa menyewa speed boat atau public boat dari Pantai Sanur. Setelah sampai di Nusa Lembongan, Anda masih harus menyebrang jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Komentar