Polkam dan HAM

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Surabaya

Jum'at, 10 June 2016 16:00 WIB Penulis: Lukman Diah Sari

ILUSTRASI-- ANTARA/Jessica Helena Wuysang

USAI menangkap tiga terduga teroris di Surabaya, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap lagi seorang terduga teroris di Surabaya.

Tersangka berinisial S itu masih berkaitan dengan tiga terduga teroris sebelumnya.

"Kita masih penelusuran, pendalaman informasi. Terakhir ditangkap lagi satu orang atas nama S, terkait dengan tiga terduga teroris sebelumnya," ujar Kabagpenum Divisi Humas Polri Brigjen Agus Riyanto, di Mabes Polri, Jumat (10/6).

Kini, Agus melanjutkan, pihak Densus 88 masih mendalami dan menelusuri keterkaitan S dengan tiga terduga teroris sebelumnya dan IS. Lantaran diketahui, para terduga teroris kerap berkomunikasi dengan Jubir IS di Suriah.

"Masih ditelusuri, ada komunikasi yang bersangkutan dengan pihak-pihak yang terafiliasi sama mereka, komunikasi mereka sama juru bicara IS. Kini dilakukan pendalaman," tegasnya.

Seperti diketahui, tiga terduga teroris sebelumnya yakni Priyo Hadi Purnomo, Jefri Rahmawan, dan Feri Novendi. Ketiganya ditangkap pada 8 Juni 2016 lalu. Mereka diketahui bakal menyerang sejumlah pos polisi dan pusat keramaian di Surabaya, selama Ramadan. (MTVN/OL-3)

Komentar