Polkam dan HAM

Khofifah-Emil Rapatkan Barisan Relawan

Rabu, 14 February 2018 11:41 WIB Penulis: Heri Susetyo

ANTARA/Zabur Karuru

BEBERAPA jam setelah pengambilan nomor urut pemilihan gubernur Jawa Timur, pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak langsung melakukan konsolidasi dengan ratusan relawan di sebuah hotel di kawasan Juanda Kabupaten Sidoarjo, Selasa (13/2) tadi malam.

Tak hanya dihadiri sekitar 400 relawan dari berbagai kotakabupaten di Jawa Timur, rapat koordinasi pemenangan pasangan Khofifah-Emil ini juga dihadiri sejumlah pimpinan parpol di Jawa Timur. Di antaranya Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna, fungsionaris partai lain dari Demokrat, Golkar dan partai pendukung lainnya.

Dalam pembukaan rapatkoordinasi pemenangan Khofifah-Emil ini, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak diberi kesempatan memberikan pidato politiknya untuk memompa semangat pararelawan.

Emil menegaskan bahwa perjuangan relawan memenangkan pasangan inibukan sekadar untuk pribadi Khofifah Indar Parawansa ataupun dirinya, melainkan untuk kesejahteraan seluruh rakyat Jawa Timur mendatang.

"Kita semua yang memilih bahwa Jawa Timur memerlukan nahkoda, nahkoda yang mampu menyatukan nilai-nilai sejarah, nilai-nilai budi pekerti, nilai-nilai kearifan lokal, namun mampu menangkap perkembangan zaman, perkembangan teknologi," kata Emil.

Pada kesempatan itu pasanganKhofifah-Emil juga menyerahkan rompi pemenangan secara simbolis kepada sejumlah relawan. Rompi pemenangan sejenis akan dibagikan kepada seluruh relawan yang tersebar di Jawa Timur.

Usai acara, calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, koordinasi ini dilakukan untuk merapatkan barisan sesama relawan yang jumlahnya ribuan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Selain koordinasi terkait program dan pemetaan, bahasan penting lain adalah pengawasan tempat pemungutan suara (TPS) yang jumlahnya mencapai sekitar 68.500 TPS. Dengan jumlah TPS sebanyak itu, para relawan akan berbagi tugas untuk menggerakkan jaringannya berbagi tugas menjaga dan mengawal TPS masing-masing.

Demikian pula untuk kampanye menggerakkan massa perlu dilakukan pemetaan melibatkan para relawan agar kampanye bisa berjalan efektif di lapangan. "Pada penutupan rapat koordinasi Rabu (14/2) sore akan saya sampaikan 9 program," pungkas Khofifah. (OL-3)

Komentar