Polkam dan HAM

KPK Sita Mobil Kampanye Bupati Subang

Rabu, 14 February 2018 09:58 WIB Penulis: MICOM

Metro TV

SEUSAI melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Subang terkait kasus dugaan suap yang melibatkan Bupati Subang dan empat orang lainnya, pada subuh tadi rombongan penyidik KPK membawa satu unit mobil mewah jenis Toyota Villfire sebagai barang bukti.

Mobil berwarna hijau tersebut berhias gambar Bupati Subang Imas Aryumningsih-Sutarno yang baru saja disahkan oleh KPU Subang sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Subang pada Pilkada 2018 yang disusung Partai Golkar dan PKB itu.

Tampak mobil mewah bernomor polisi D 2724 EBA langsung dibawa penyidik diiringi 2 mobil lainnya menuju basement gedung KPK yang terletak di bagian belakang gedung lembaga antirasuah tersebut.

Sementara itu 2 mobil penyidik KPK lainnya diduga membawa sejumlah orang lainnya yang diduga turut terkait dengan OTT Bupati Subang tersebut dan sejumlah dokumen.

Pihak KPK pun bergerak cepat seperti lazimnya saat menangani OTT. Dari pemantauan Metro TV tampak sejumlah lampu menyala di gedung KPK khususnya di beberapa ruang pemeriksaan penyidik.

Tampak sejumlah penyidik terlihat tengah serius memeriksa pihak-pihak yang baru saja dicokok itu. Ada dugaan kasus yang menjerat Bupati Subang Imas Aryumningsih tersebut berkaitan dengan suap oleh seorang pengusaha untuk keperluan pilkada 2018 di Subang.

Hingga saat ini Bupati Subang yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar itu dan sejumlah terduga lainnya masih menjalani pemeriksaan intensif.
guna menentukan status hukum mereka. Pihak KPK pun mengatakan akan mengumumkan status hukum Bupati Subang seusai diperiksa nanti.(OL-3)

Komentar