Internasional

Rusia Mulai Periksa Isi Kotak Hitam

Rabu, 14 February 2018 07:50 WIB Penulis:

AFP/RUSSIAN EMERGENCY MINISTRY/HANDOUT

KOMITE Investigator memulai pemeriksaan kotak hitam dari pesawat penumpang Rusia yang jatuh di Distrik Ramensky, dekat Moskow, beberapa menit setelah lepas landas. Kecelakaan itu menewaskan 71 penumpang.

Pesawat Antonov An-148 jatuh di sebuah lapangan yang tertutup salju. Hal itu membuat otoritas Rusia harus menurunkan seribu orang penyelamat dan 200 kendaraan pendukung.

Mereka menyusuri salju setebal 40 cm dan seluas 30 hektare untuk mencari bagian badan dan puing pesawat. Pemerintah Rusia mencatat insiden itu merupakan tragedi mematikan yang terjadi di negara itu sejak 2016.

Di lain hal, Komite Penerbangan Rusia mengatakan kotak hitam pesawat itu ditemukan di tempat kejadian bersama sekitar 400 potongan pesawat.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (11/2) setelah pesawat berangkat dari bandara Domodedovo di luar ibu kota Rusia dan menghilang dari radar pada pukul 14.28 waktu setempat .

"Enam puluh lima penumpang dan enam awak pesawat tewas," kata Komite Investigasi. Tiga korban ialah anak-anak, termasuk balita perempuan berusia lima tahun.

Para korban lainnya akan diidentifikasi dengan pengujian genetik. Menurut lembaga itu, pesawat berumur delapan tahun tersebut terbakar di tanah. (AFP/Ire/I-4)

Komentar