Olahraga

Tim Recurve Putra Indonesia ke Final

Selasa, 13 February 2018 18:52 WIB Penulis: Budi Ernanto

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

TIM panahan recurve putra Indonesia melaju ke babak final test event Asian Games 2018.

Riau Ega Agatha sukses membawa timnya mengalahkan Malaysia dengan skor 5-3, Selasa (13/2), saat dua tim berlaga di semifinal di Stadion Panahan, Senayan, Jakarta. Di babak final, Indonesia akan melawan Taiwan, Rabu (14/2).

Ega dan tim yang terdiri dari Alviyanto Bagas Prastyadi dan Okka Bagus Subekti sempat tertinggal di set pertama. Tapi, mereka bisa mengejar di set kedua dan ketiga. Di set keempat, Indonesia unggul tipis.

“Saya pertama kali bermain dalam kelompok di test event ini. Awalnya agak sulit beradaptasi untuk urusan koordinasi, tapi setelah banyak melakukan komunikasi, jadi lebih baik,” kata Ega usai pertandingan.

"Panahan itu olahraga individu. Memang jadi masalah juga kalau kami harus dicampur jadi satu tim, karena kami enggak pernah latihan sebelumnya. Ini jadi pengalaman tambahan biar jadi modal untuk lawan negara lain," tutur peraih medali emas di SEA Games 2017 itu.

Mengenai kekuatan lawan, meski baru sekadar test event, tapi Malaysia sudah menerjunkan para pemanah yang hebat. Terbukti Ega sempat tertinggal di set pertama.

"Saya minta sama teman-teman untuk bermain lepas. Bilang sama mereka, kalau hasil bagus, ya bagus, tapi kalah juga tidak masalah,” imbuh Ega yang menargetkan dirinya mendapat medali emas saat Asian Games pada Agustus mendatang.

Sementara itu, di nomor tim recurve putri, wakil Indonesia yang terdiri dari Diananda Choirunisa, Aqidatul Izzah, dan Titik Kusumawardani gagal melaju ke final karena kalah dari tim Hong Kong 4-5. Diananda dkk akan kembali bermain untuk memperebutkan medali perunggu. (OL-4)

Komentar