Olahraga

Indonesia Optimistis Bidik Piala Thomas

Selasa, 13 February 2018 05:16 WIB Penulis: (Rul/R-4)

Dok.PBSI

INDONESIA meraih satu gelar juara yang disumbang tim putra pada Badminton Asia Team Championship 2018 setelah memupuskan impian Tiongkok dengan kedudukan 3-1 pada Minggu (11/2).

Dengan kemenangan tersebut, Jonatan Christie dan kawan-kawan berhasil mempertahan gelar juara turnamen beregu Asia yang digelar di Kedah, Malaysia.

Dari sektor putri, tim bulu tangkis Indonesia gagal lolos ke babak final setelah dijegal tim putri Jepang dengan skor 0-3. Kendati tak menembus babak dua besar, tim putri Indonesia mendapat pujian dengan mengalahkan tim Tiongkok.

Pasalnya saat Badminton Asia Team Championship 2016, tim putri 'Merah Putih' sudah tumbang di babak penyisihan. Kali ini tim putri Indonesia masih meraih perunggu.

Chef de mission tim bulu tangkis Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan pencapaian tim putra 'Merah Putih' tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas atlet dan juga ofisial tim.

"Keberhasilan ini membuat kita lebih percaya diri lagi, baik di Piala Thomas maupun Uber karena beberapa rekor berhasil diciptakan," kata Budiarto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/2).

"Di tim putri, Fitriani bisa mengimbangi pemain top dunia, sedangkan di tim putra, Jonatan Cristie bisa memecahkan rekor tunggal sebagai pemain yang tidak terkalahkan di sepanjang pertandingan beregu," tutur Budiarto.

Hasil positif yang dicapai tim putra dan putri akan memotivasi kontingen 'Merah Putih' untuk meraih hasil yang terbaik di ajang Piala Thomas dan Uber 2018 yang digelar di Thailand pada 20-27 Mei mendatang.

Sementara itu, kesuksesan tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia mendapat apresiasi dari Kemenpora. Saat menyambut kedatangan mereka, Menpora Imam Nahrawi mengatakan pemerintah akan memberikan bonus sebesar Rp5 miliar kepada para jawara bulu tangkis Indonesia.

"Kepada putra-putri kurang lebih saya siapkan bonus total Rp5 miliar, nanti biar pe-ngurus PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) yang akan mendistribusikan bonus kepada semua anggota tim," ujar Imam seraya berharap mereka terus berpresta

Komentar