Wirausaha

GudangImpor Targetkan Belanja US$5 Juta Tahun Ini

Jum'at, 26 January 2018 10:24 WIB Penulis:

Ist

BISNIS start up jasa beli barang di luar negeri GudangImpor (gudangimpor.com) menargetkan transaksi belanja pada 2018 ini bisa mencapai US$2,5 juta-US$5 juta.

"Adapun selama periode 2017, total transaksi kami mencapai Rp4,5 miliar dengan perbandingan 10 ton barang. Kita optimistis bisa mencapai target belanja ini karena saat ini GudangImpor akan memperluas layanan jasa ke Asia hingga Eropa," kata CEO GudangImpor, Yuwono Wicaksono, dalam peluncuran kembali bisnisnya itu GudangImpor, di Jakarta, Jumat (26/1).

Menurut dia, target itu bisa dicapai karena saat ini makin terbatas bagi masyarakat dalam mencari produk impor berkualitas. Di sisi lain, memesan barang dari luar negeri juga tidak mudah, mulai dari proses shipping (pengiriman), perizinan bea cukai, serta biaya operasional yang cukup mahal.

"Belum lagi fakta bahwa 80% kartu kredit Indonesia tidak dapat digunakan untuk transaksi e-commerce global. Jadi, ini peluang bagi kami untuk memperluas pangsa pasar kami," kata Yuwono.

Terkait proses pembelian di Gudangimpor pun, kata dia, cukup mudah. Calon pembeli cukup melampirkan link produk yang mereka inginkan, lalu GudangImpor akan memberikan fixed rate (nominal pasti) sehingga memudahkan pembeli dalam menghitung berapa ongkos operasional yang harus mereka keluarkan untuk produk yang mereka inginkan tersebut.

Dari segi waktu pengiriman, GudangImpor menawarkan dua kategori, yakni GudangImpor Express dengan pengiriman kilat 5-10 hari waktu pengiriman, serta GudangImpor Economy dengan 10-15 hari waktu pengiriman.

Menariknya, lanjut dia, harga setiap barang yang diinginkan sesuai dengan harga yang harus dibayarkan ditambah ongkos pengiriman yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan apabila pembeli menggunakan jasa pengiriman langsung atau jasa titip beli lainnya.

"Dengan adanya GudangImpor, proses belanja barang di luar negeri menjadi mudah dan menyenangkan. Ini sesuai misi kami dari awal dirilis pada 2015, kami ingin memberikan kemudahan berbelanja barang dari luar negeri sekaligus memberi pengalaman belanja online produk luar negeri jadi menyenangkan," kata Yuwono.

Ia menambahkan bagi siapa saja yang berminat mencoba bertransaksi di GudangImpor, selama periode 25-31 Januari 2018, pihaknya akan memberikan promo free ongkos kirim. (RO)

Komentar