Pilkada

Pilkada Jateng, PAN akan Tempatkan Dua Kader di Tiap TPS

Sabtu, 13 January 2018 14:53 WIB Penulis: Liliek Darmawan

MI/LILIEK DHARMAWAN

KETUA Umum PAN Zulkifli Hasan turun ke daerah-daerah demi target memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Hari ini, Sabtu (13/1) Zulkifli datang ke Purwokerto bertemu dengan para kader dari Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen. Sebelumnya, Zulkifli juga ke Pemalang dan melanjutkan ke Magelang serta ke Solo.

"Saya sengaja berkeliling di Jateng untuk memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pilkada Jateng. Sudirman telah nyata-nyata sebagai orang yang antikorupsi. Itulah salah satu alasan dukungan PAN kepada Sudirman, karena korupsi merusak negeri ini," tegas Zulkifli saat berada di GOR Satria, Purwokerto.

Menurut Zul, PAN telah menyiapkan kader 1-2 orang untuk masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) di Jateng.

"Minimal ada satu kader PAN di setiap TPS atau kalau bisa ada dua orang di masing-masing TPS. Dengan demikian, setiap TPS ada kader PAN yang siap untuk memenangkan Pilkada Jateng. Sekarang, saya hanya mengunjungi beberapa kota di Jateng, tapi Maret mendatang setiap kabupaten/kota akan saya kunjungi," tegasnya.

Pada bagian lain, Zulkifli mengatakan kalau PAN tidak meminta mahar politik bagi pencalonan Sudirman.

"Silakan tanya kepada Pak Sudirman, kita tidak pernah bicara uang. PAN antipolitik uang. Paling mahar politik PAN hanya segelas air zam-zam atau 1 kilogram kurma saja," cetusnya.

Ia menegaskan pertemuan dengan para kader di daerah-daerah tersebut dalam rangka konsolidasi internal dalam rangka pemenangan. Zulkifli menambahkan dalam pilkada, PAN secara tegas akan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Silakan adu konsep, tetapi jangan pernah menggunakan politik SARA. Pilihan boleh beda, tetapi merah putih kita sama. Jangan pernah menghalalkan segara cara untuk pemenangan khususnya memakai politik uang," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto juga menegaskan pihaknya meminta dua kader PAN nantinya ada di setiap TPS untuk Pilkada di Jateng.

"Saya meminta dalam waktu 1 sampai 1,5 bulan mendatang, dicari dua kader untuk masing-masing TPS di Jateng guna memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah," ujarnya. (X-12)

Komentar