Polkam dan HAM

Gerindra: Alumni 212 yang Kecewa Itu hanya Segelintir

Sabtu, 13 January 2018 14:23 WIB Penulis: Micom

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

PARTAI Gerindra menolak klaim yang menyatakan alumni 212 kecewa dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu karena tidak mengakomodasi calon kepala daerah yang mereka usulkan. Klaim tersebut dinilai hanya pengakuan segelintir pihak.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Rizieq Shihab dan sejumlah alumni 212 lainnya untuk mengonfirmasi informasi tersebut.

Sebagai orang yang menjadi bagian dari alumni 212 dan yang melaporkan kasus Al Maidah ke kepolisian, Habiburokhman memiliki alasan tersendiri kenapa partainya tidak dapat mengakomodasi usulan itu. Menurutnya banyak dinamika politik dan penilaian individu calon untuk diterima atau tidaknya usulan tersebut.

"Saya semalam berbicara banyak dengan Habib Novel dan Rizieq, bisa saja ada sekelompok orang yang mengklaim alumni 212 kecewa. Saya bagian dari itu, sejak awal saya yang melaporkan surat Al Maidah, tentu saya kecewa dengan keadaan ini," kata dia kepada Metro TV, Sabtu (13/1).

Namun demikian, ia tetap meyakini alumni 212 masih solid hingga saat ini.

Sebelumnya, Pembina Presidium 212 Eggi Sudjana mengaku kecewa dengan sikap PAN, PKS, dan Gerindra yang menolak calon di sejumlah daerah yang mereka ajukan.

Sejumlah nama yang disodorkan itu tidak ada yang dilirik oleh partai yang dianggap menjadi keterwakilan umat Islam saat ini. (Metro TV/X-12)

Komentar