Internasional

Penyelamatan Korban Longsor Dikebut

Jum'at, 12 January 2018 12:30 WIB Penulis:

AFP/ROBYN BECK

TIM penyelamat dengan menggunakan anjing dan helikopter, kemarin, mencari korban tanah longsor yang menyebabkan setidaknya 15 orang tewas di sebuah komunitas di selatan California, Amerika Serikat.

Lokasi itu merupakan rumah bagi selebritas papan atas, termasuk Oprah Winfrey.

Hujan lebat pada Selasa (9/1) membawa arus lumpur dan puing yang mengalir dari perbukitan ke Montecito dan kota-kota lain di Santa Barbara County, barat laut Los Angeles, yang masih dalam pemulihan akibat kebakaran hutan ganas bulan lalu.

Sedikitnya 25 orang terluka, kata pihak berwenang, sedangkan responden pertama dapat mengangkut sekitar 50 warga dan menyelamatkan puluhan lainnya.

Penjaga Pantai Amerika Serikat merilis rekaman sepasang suami-istri, kedua anak mereka, dan dua anjing saat dievakuasi dari atap rumah mereka dan naik ke helikopter dengan keranjang.

Buldoser membersihkan jalan-jalan dari yang tertutup berton-ton lumpur cokelat lengket di Montecito dan kota-kota lain ketika para pekerja utilitas berjuang menormalkan pasokan listrik.

Winfrey, yang telah dipuji pekan ini sebagai calon presiden 2020, termasuk di antara mereka yang terkena dampak tanah longsor.

Winfrey mengunggah video dirinya di luar rumah di Montecito yang tertutup lumpur tebal. (AFP/Hym/I-2)

Komentar