Otomotif

Wuling Buka Pemesanan Cortez

Kamis, 11 January 2018 09:00 WIB Penulis:

DOK. MEDCOM.ID/EKAWAN RAHARJA

MENGAWALI 2018, Wuling Motors (Wuling) mulai membuka keran pemesanan untuk Wuling Cortez, model multipurpose vehicle (MPV) terbaru produsen asal Tiongkok tersebut yang juga merupakan produk kedua Wuling di Indonesia setelah seri Confero.

Pilihan baru dari Wuling yang hadir pada segmen medium MPV ini dapat dipesan di seluruh diler resmi Wuling.

"Kami membuka pemesanan Wuling Cortez untuk memberikan pengalaman yang istimewa bagi pelanggan untuk dapat memiliki pilihan baru dari Wuling. Dapatkan berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi diler resmi Wuling," kata Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di Jakarta, Senin (8/1).

Pemesanan bisa dilakukan kendati Wuling Cortez belum diluncurkan secara resmi.

Konsumen yang melakukan pre-order akan diganjar promo khusus berupa vocer layanan purnajual senilai Rp3 juta serta perpanjangan masa garansi umum kendaraan menjadi 5 tahun.

Cortez yang digadang-gadang akan menjadi rival utama Toyota Innova mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc.

Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent automated mechanical transmission) yang diproduksi khusus Aisin untuk Cortez.

Transmisi i-AMT ini memiliki dua mode berkendara, yaitu E dan S yang merupakan singkatan untuk eco dan sport.

Untuk varian, MPV kedua Wuling ini nantinya akan memiliki 2 tipe, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L.

Ada pula sejumlah fitur tambahan yang diharap meningkatkan kenyamanan konsumen. Mulai dari head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terkoneksi dengan bluetooth, kamera parkir, sensor parkir, tampilan tekanan ban, sun roof, USB charging, AC otomatis, steering wheel control, jok dengan pengaturan elektrik, dan power window di semua jendela.

Sayangnya, kendati pemesanan sudah bisa dilakukan, pihak Wuling belum dapat menginformasikan harga resmi Cortez di Indonesia.

Namun, salah satu pramuniaga di diler resmi Wuling memberi bocoran bahwa mobil yang diproduksi di pabrik Wuling di Indonesia itu akan dibanderol mulai Rp220 juta (on the road Jakarta), dan termahal Rp268 juta.

Adapun untuk menguatkan komitmen dan layanan kepada konsumen di Tanah Air, Wuling juga berencana untuk mengembangkan jaringan penjualan dan layanan purnajualnya menjadi 80 jaringan 3S (sales, service, spare part) pada tahun ini.

Pada 2017, tercatat Wuling sudah memiliki 50 outlet resmi. (Gnr/S-2)

Komentar