Hiburan

Film Dokumenter The Talwars Raih Penghargaan dari Tiongkok

Rabu, 10 January 2018 17:33 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

Dok HBO Asia

SERIAL dokumenter produksi HBO Asia, The Talwars: Behind Closed Doors, memenangkan penghargaan sebagai Film Dokumenter Berbahasa Asing Terbaik di ajang 7th China Academy Awards of Documentary Film (CAADF) yang berlangsung 29 Desember lalu di Beijing, Tiongkok.

Menampilkan wawancara eksklusif yang belum pernah ada sebelumnya, The Talwars: Behind Closed Doors merupakan dokumentasi dari peristiwa yang menarik perhatian tentang pembunuhan ganda seorang gadis remaja dan asisten rumah tangga sebuah keluarga di Noida, India yang dengan cepat menjadikannya sebagai misteri pembunuhan terbesar di India, menyedot perhatian dunia.

Ajang penghargaan ini diatur China Documentary Research Centre (CDRC) dan diselenggarakan Communication University of China (CUC).

Menurut CDRC, gaya sinematik dan naratif dokumenter itu, beserta sejumlah wawancara berkualitas dan detail materi pendukungnya, menjadikan The Talwars: Behind Closed Doors sebagai sebuah film dokumenter yang memiliki kualitas artistik dan nilai sosial.

Serial yang diproduksi bersama oleh HBO bersama Star India itu akan ditayang ulang seluruh empat episodenya secara beruntun di HBO Signature pada 3 Februari mulai pukul 09.00 WIB. (RO/I-2)

Komentar