Selebritas

The Weeknd Putuskan Kontak dengan Brand Fesyen

Rabu, 10 January 2018 00:46 WIB Penulis: (*/H-5)

AP/Scott Roth

PENYANYI The Weeknd memutus kontrak kerja dengan perusahaan fesyen, H&M. Keputusan ini diambilnya setelah situs H&M merilis sebuah foto yang menampakkan seorang anak kecil berkulit hitam didapuk sebagai model untuk produk jaket hoodie yang bertuliskan, Coolest Monkey in the Jungle, yang secara harfiah dapat diterjemahkan menjadi 'monyet paling keren di hutan'.

Penyanyi bernama asli Abel Tesyafe itu kemudian mengeluarkan sebuah cuitan beserta foto terkait melalui akun Twitter pribadinya. "Pagi ini bangun, kaget, dan merasa malu dengan foto ini. Aku sangat tersinggung dan tidak akan bekerja sama lagi dengan H&M," tulis The Weeknd dalam cuitannya.

The Weeknd memulai debut kolaborasi bersama H&M tahun 2017. Ia didapuk sebagai model untuk kampanye dan mengembangkan beberapa koleksi dengan perusahaan asal Swedia tersebut di bawah label XO. Kontrak dengan Brand Fesyen. Lewat keterangan tertulis, H&M akan menarik hoodie itu dan melakukan investigasi internal terkait mengapa hal sensitif seperti itu dapat beredar. (*/H-5)

Komentar