Selebritas

Livi Zheng Film Indonesia untuk PBB

Senin, 8 January 2018 23:46 WIB Penulis: (Ant/H-5)

MI/ATET DWI PRAMADIA

SUTRADARA Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng, 28, menyutradarai film kampanye tentang keberhasilan Indonesia menjadi anggota tidak tetap di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB). "Sebagai warga Negara Indonesia, ini sebuah kebanggaan dan rasanya sangat luar biasa," ujarnya, Senin (8/1).

Film berjudul Indonesia: A True Partner for World Peace tersebut akan digunakan untuk kampanye Pemerintah RI di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat, serta di perwakilan Indonesia di seluruh dunia. Untuk pengambilan gambar film tersebut, sutradara asal Jawa Timur tersebut melakukan syuting mulai di New York, Jakarta, hingga Sentul, Bogor.

Livi yang pernah menyutradarai film Brush with Danger dan pernah masuk seleksi nominasi Piala Oscar pada 2015 tersebut mengaku ingin membuat film kampanye untuk Indonesia yang sinematik menggambarkan pengalaman dan kekuatan Indonesia. “Jadi, kami menggunakan teknik-teknik pengambilan gambar layar lebar untuk menyampaikan sejumlah pesan. Pesan itu di antaranya Indonesia siap menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB,” katanya. (Ant/H-5)

Komentar