MI Anak

Rahasia Susu dan Tubuh yang Terus Bertumbuh

Ahad, 7 January 2018 00:31 WIB Penulis: Zat/M-2

Dok. Pribadi

Waduh, baju dan sepatuku sudah enggak muat lagi nih, semuanya kesempitan!

Sobat Medi, kamu pasti pernah mengalami hal itu. Sejak bayi hingga nanti dewasa, kita akan terus mengalami pertumbuhan.

Buat mengetahui lebih banyak tentang apa yang terjadi pada tubuh ketika kita bertambah tinggi dan besar, yuk simak paparan Ibu Rohini Behl, Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia yang memproduksi susu untuk anak, Anchor Boneeto, pada Selasa (12/12/2017).

- Anak-anak usia 7 tahun-10 tahun, tumbuh 5 cm-6 cm setiap tahun, sehingga tubuh kita membutuhkan banyak bahan dasar untuk pertumbuhan tersebut. Bahan bakunya berasal dari makanan serta susu.

Susu memberikan bahan dasar utama untuk pertumbuhan, saat anak-anak seperti kita tumbuh lebih tinggi dan lebih tinggi.

- Sebanyak 50% volume tulang ialah protein. Selain itu, protein juga bahan dasar utama otot sehingga sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan otot serta tubuh yang aktif.

- Susu mengandung lima zat gizi, mulai kalsium sebagai bahan dasar penting untuk tulang serta seng yang membantu membangun jaringan tulang. Selain itu, ada pula magnesium yang berperan pada kepadatan dan kekuatan tulang dan gigi serta penting untuk metabolisme kalsium. Ada pula vitamin D, nutrisi penting untuk pertumbuhan tulang serta menyerap kalsium dari makanan.

- Selain itu, susu juga penting untuk kemampuan berfikir karena mengandung zink dan magnesium. Jika kekurangan nutrisi ini, anak akan merasa lelah, sulit fokus dan berkonsentrasi. Susu juga akan membantu pengiriman sinyal di otak dan seluruh tubuh.

- Tulang, otot, dan sendi yang dibantu pertumbuhannya oleh susu punya pengertiannya maisng-maisng. Tulang ialah jaringan kaku dan memberikan bantuan pada tubuh kita dan menunjang bentuk tubuh.

Otot, massa jaringan elastis yang alot, yang menarik tulang kita ketika kita bergerak, sedangkan sendi, bagian dua tulang atau lebih bertemu. Sendi mendukung gerakan dan fleksibilitas pada rangka tubuh kita.

Komentar