Otomotif

Harga Rush-Terios Diumumkan tidak Naik

Kamis, 4 January 2018 12:20 WIB Penulis:

DOK. TOYOTA

SETELAH diluncurkan secara bersamaan pada 23 November 2017, harga produk kembar Toyota-Daihatsu All New Rush dan All New Terios akhirnya resmi diungkapkan ke publik.

Yang lebih menarik, kedua produk kembar itu dibanderol dengan harga yang relatif sama dengan model pendahulunya alias tidak mengalami kenaikan. Bahkan beberapa tipe justru mengalami penyusutan harga.

Harga empat tipe Toyota All New Rush ialah untuk tipe G M/T berbanderol Rp239.9 juta, G A/T Rp249,9 juta, TRD Sportivo M/T Rp251,3 juta, dan TRD Sportivo A/T Rp261,3 juta.

Daihatsu All New Terios dalam tujuh pilihan varian untuk tipe X M/T dibanderol Rp195,2 juta, X MT Deluxe Rp205,2 juta, X A/T Deluxe Rp215,2 juta, R M/T Rp227,9 juta, R A/T Rp237,9 juta, R M/T Deluxe Rp237,9 juta, dan R A/T Deluxe Rp247,9 juta.

"Harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp3 juta jika dibandingkan dengan model sebelumnya," ungkap Vice President Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Tentunya itu merupakan sebuah kejutan bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan karena sebelumnya diperkirakan akan ada kenaikan hingga Rp3 jutaan dari model pendahulunya.

"Kami yakin, pengumuman Terios yang baru dapat menjadi hadiah tahun baru yang menggembirakan untuk mereka yang sudah atau yang akan melakukan pemesanan," tutur Marketing Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra melalui siaran pers Daihatsu.

Untuk mengingat kembali, Rush dan Terios generasi baru itu hadir dengan dimensi yang sedikit lebih besar daripada pendahulu.

Panjang bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm.

Lebar, tinggi, dan jarak sumbu roda dipertahankan dengan ukuran 1.685 mm, 1.705 mm, dan 2.685 mm.

Tidak seperti sebelumnya, kedua produk kembar itu seluruhnya mengusung tiga baris bangku sehingga statusnya menjadi kendaraan seven seater.

Sebelumnya hanya Terios yang menyajikan tiga baris bangku sebagai pilihan standarnya.

Berkat penambahan dimensi panjangnya, interior menjadi jauh lebih luas sehingga jarak antara dasbor dan bangku ketiga kini mencapai 2.525 mm.

Itu memberi ruang yang luas dalam mendesain posisi bangku karena jarak antara bangku depan dan baris kedua menjadi 925 mm, atau lebih longgar 45 mm jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga 700 mm sehingga penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Itu masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi.

Panjang bagasi mencapai 450 mm, atau lebih panjang 150 mm daripada model sebelumnya.
(Cdx/S-1)

Komentar