Surat Pembaca

Kemacetan di Jalan Raya Lenteng Agung

Rabu, 3 January 2018 09:18 WIB Penulis:

MI/BARY FATHAHILAH

PADA awal Januari 2018, sepulang dari Kota Depok menuju rumah di daerah Lenteng Agung, saya melewati Jalan Raya Lenteng Agung. Daerah itu tidak asing lagi sering terjadi kemacetan luar biasa yang berawal dari depan Universitas Pancasila hingga Pasar Lenteng.

Saya kecewa karena kemacetan yang biasa terjadi di kawasan itu hingga saat ini belum menemui jalan keluar untuk meminimalkan kemacetan yang terjadi. Padahal, kalau kita sudah melewati kemacetan tersebut kita akan merasa heran, karena penyebabnya bukanlah hal yang besar tetapi karena dua faktor.

Faktor pertama, masalah angkutan umum yang biasa mengetem dan kedua, kebiasan pejalan kaki yang menyeberang bukan pada tempatnya. Padahal, Jalan Raya Lenteng Agung merupakan akses utama. Tidak mengherankan bila kawasan itu cukup padat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Untuk itu, melalui surat pembaca ini saya mengharapkan pemerintah setempat atau aparat terkait dengan tegas mengatur jalan utama tersebut. Dengan cara menertibkan angkutan umum agar tidak mengetem sembarangan.

Selain itu, menertibkan para pejalan kaki yang menyeberang agar melalui jembatan penyeberangan orang yang telah disediakan. Menurut penglihatan saya hal tersebut merupakan salah satu cara paling untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.

Firman Jalan Zakaria, Jakarta Selatan

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Komentar