Katalog Belanja

Cuci Gudang Plus Hiburan Songsong Tahun Baru

Jum'at, 29 December 2017 05:01 WIB Penulis: (S-4)

ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA

BANYAK orang memanfaatkan momen pergantian tahun dengan cara yang beraneka. Ada yang berburu diskon besar, ada pula yang mencari hiburan sebagai pemanis libur akhir tahun. Kegiatan itu kadang tersebar di berbagai lokasi sehingga menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan keduanya sekaligus. Hal tersebut mendasari PT Expo Indonesia Jaya untuk pertama kali membuat pameran cuci gudang akhir tahun terbesar dan terlengkap bertajuk Big Bang Jakarta 2017 yang diselenggarakan sejak 22 Desember lalu hingga matahari pertama bersinar di Tahun Baru 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Senior Sponsorship & Promotion Manager Expo Indonesia Jaya Maria Naftali memaparkan ajang yang didukung penuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut akan memanjakan warga Jabodetabek yang tidak memiliki agenda ke luar kota saat momen pergantian tahun dengan diskon besar dari sejumlah merek dan hiburan dari belasan musikus yang tampil di panggung utama. "Jadi warga Jabodetabek yang tidak punya acara nanti ketika liburan dan tahun baru, mari mampir ke sini. Kami juga melakukan hitung pergantian tahun yang resmi dari Pemprov DKI karena disokong penuh Enjoy Jakarta. Nanti juga ada pesta kembang api yang dikombinasikan dengan pertunjukan laser saat malam tahun baru," kata Maria kepada Media Indonesia di JI Expo, Jakarta, kamis (28/12).
Big Bang Jakarta 2017 tidak hanya menawarkan diskon besar akhir tahun dari ribuan merek yang ikut serta dalam pameran 11 hari tersebut.

Sejumlah hiburan selain konser musik juga ditampilkan di ajang yang dipastikan bakal menjadi agenda rutin tahunan. Misalnya, area permainan yang bukan hanya bagi anak-anak, melainkan juga orang dewasa. Salah satunya yaitu permainan virtual reality (VR) yang disuguhkan Zona Reality di Hall C1. Tech Support Zona Reality Anugrah Adijanto menyebutkan mereka menghadirkan 6 gim yang terdiri dari 5 gim VR dan 1 gim augmented reality. "Yang paling ramai digunakan sih memang yang tembak-tembakan. Kata banyak orang, permainannya seru," ujar Anugrah.

Kumpul komunitas
Big Bang Jakarta 2017 juga menjadi ajang kumpul komunitas. Bukan sekadar berkumpul, Maria menjelaskan puluhan komunitas yang diajak bergabung juga wajib menggelar aktivitas yang bisa melibatkan publik. Sebut saja komunitas Bhinneka LUG yang fokus dalam menyusun lego berdasarkan kreasi sendiri. Komunitas yang terakreditasi oleh Legoland tersebut menampilkan pameran lego yang disusun menjadi sejumlah ikon Indonesia. Pameran itu juga bagian dari kampanye wisata Wonderful Indonesia. Ketua Bhinneka LUG Dendi Pratama mengatakan susunan lego menyerupai ikon Indonesia dan beberapa ikon internasional itu dipersiapkan dirinya dan teman-temannya selama 2-3 bulan terakhir.

Sekitar 10 anggota Bhinneka LUG menampilkan karya mandiri. Sekitar 20-25 anggota yang lain ikut menyusun Lego City. "Kami ingin menunjukkan melalui pameran ini bahwa lego dapat menjadi karya seni yang mampu menyampaikan pesan. Lego yang kami buat itu berdasarkan karya sendiri, bukan dari petunjuk yang ada di bungkus mainan lego," kata pria yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat, itu. Selain Bhinneka LUG, sejumlah komunitas ikut unjuk gigi menampilkan karya terbaik mereka.

Contohnya, komunitas Vespa yang ikut menggiring Slank naik panggung dengan Vespa, Selasa (26/12). Lewat Big Bang Jakarta 2017, Maria berharap komunitas yang bertemu bisa bertukar ide agenda menarik selanjutnya. Jadi, yuk habiskan malam tahun baru di Big Bang Jakarta 2017. (S-4)

Komentar