Otomotif

Edisi 20 Tahun AGV Bersama Valentino Rossi

Senin, 25 December 2017 18:31 WIB Penulis: Ahmad Garuda

Dok AGV

VALENTINO Rossi memang bukan pembalap dunia pertama yang meggunakan helm AGV dalam perjalanan karirnya. Namun sejak bertarung di ajang balap dunia mulai dari kelas 125 cc, pembalap berjuluk The Doctor itu tak pernah menggunakan helm selain AGV. Wajar, jika AGV membuat edisi khusus 20 tahun AGV Rossi.

Namanya edisi khusus, tentunya banyak hal spesial yang ditawarkan AGV di helm ini. Mulai dari bahannya yang full carbon, kemudian desainnya yang yang mengambil desain pertama helm yang digunakan Rossi di ajang balap 125c cc. Helm AGV dengan tipe X-Vent hasil desain Aldo Drudi itu, menjadi awal mula gaya modern helm balap.

Melirik gaya desain yang digunakan, Aldo Drudi sejak saat itu menggunakan motif Soleluna (sun and moon) alias matahari dan bulan. Desain ini juga digunakan di AGV Pista GP R namun dengan penyempurnaan desain gambar bulan sabit yang terdapat di bagian kiri.

Secara detail, helm ini menggunakan 100 persen carbon yang dipadu dengan komponen terbaik seperti visor, visor lock, pinlock bahkan hingga layout yang didesain khusus untuk kepala manusia. Kemudian sistem sirkulasi udara juga dibuat sangat baik, sehingga penggunanya jadi sangat nyaman.

Namun untuk memiliki replika helm Valentino Rossi edisi khusus ini, Anda harus bersabar dan mulai melakukan pemesanan di store locator-nya untuk wilayah Indonesia. Mengingat helm ini hanya diproduksi sebanyak 2.500 unit dan baru akna tersedia pada Februari 2018 mendatang. Jika Anda salah satu yang mengidolakan pembalap kawakan itu dan juga perlengkapan balap yang digunakannya, tentu AGV Pista GP R dengan desain spesial ini takkan dilewatkan. (mtvn/OL-8)

Komentar