Travelista

Sensasi Ketinggian nan Instagramable

Ahad, 24 December 2017 04:01 WIB Penulis: (Riz/M-1)

MI/ RIZKY NOOR ALAM

Ketika jelajah sejarah saya tuntaskan, kini saatnya menikmati panorama dari puncak Menara Kuala Lumpur yang tersohor. Jarak Menara Kuala Lumpur dari lokasi terakhir saya, Petaling Street sekitar 2,5 kilometer. Menara Kuala Lumpur memiliki tinggi 421 meter dan menjadi menara tertinggi ke 7 di dunia saat ini. Menara kebanggaan warga Kuala Lumpur tersebut, saat ini difungsikan sebagai menara siar televisi. Selain itu, puncak menara ini juga dimanfaatkan sebagai sarana observasi melihat hilal untuk penentuan tanggal-tanggal penting umat Islam seperti awal Ramadan, Idul Fitri, maupun Idul Adha.

Tiket masuk untuk mencapai puncak terbi­lang mahal, 105 ringgit atau sekitar Rp366 ribu, sebanding dengan sensasi menjejak Sky Deck di ketinggian 421 meter. Ada pula Observarium Deck untuk menikmati pemandangan dari ketinggian yang lebih rendah, 276 meter. Di bagian Sky Deck terdapat Sky Box, semacam kotak kaca, lokasi favorit pengunjung berfoto karena memberikan kesan melayang di ketinggian. Sensasi itu juga dapat dilengkapi dengan bersantap di restoran mewah yang mampu berputar 360 derajat. Dari puncak menara, gedung-gedung di Kuala Lumpur nampak jelas, Menara Kembar Petronas terlihat dari sini.

Semakin malam, wisatawan makin ramai, tujuan mereka sama, menikmati peman­dangan malam hari kota yang cantik, dipenuhi gemerlap lampu, khas metropolitan. (Riz/M-1)

Komentar