Katalog Belanja

Berlimpah Rabat di Ujung Tahun

Jum'at, 22 December 2017 08:37 WIB Penulis: Ghani Nurcahyadi

ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

DALAM hitungan hari, kalender 2018 akan segera digunakan. Momen tutup tahun menjadi salah satu momen spesial bagi keluarga karena tidak sedikit yang menggunakannya untuk mengambil cuti panjang selepas perayaan Natal hingga Tahun Baru. Tradisi mudik yang lekat dengan momen Lebaran pun terulang kembali di akhir tahun ini.

Meski demikian, momen penghujung tahun juga dapat menjadi saat yang pas untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga baik berupa peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, atau sekadar pakaian sehari-hari mengingat banyak diskon masif pada sejumlah toko dan pusat perbelanjaan.

Contohnya saja ritel peralatan rumah tangga asal Swedia, IKEA yang menawarkan diskon besar hingga 80% di momen akhir tahun ini mulai 14 Desember hingga 9 Januari mendatang. Sejumlah produk seperti meja lipat, lemari, rak, alas piring, hingga kotak pulpen dapat diperoleh dengan harga lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

Manajer pemasaran IKEA, Eliza Fazia, mengatakan, dengan diskon besar akhir tahun tersebut, pihaknya siap membantu mewujudkan impian keluarga Indonesia yang memiliki resolusi dekorasi rumah tahun depan.

Menurutnya, inspirasi dekorasi dengan produk IKEA selain dengan menyambangi gerai IKEA di Tangerang Selatan, Banten, juga bisa melalui situs atau aplikasi IKEA.

Produsen mebel asal Denmark, JYSK, juga tidak mau ketinggalan menghelat pesta rabat. Dengan tema Welcoming Joyful Season, JYSK menyiapkan berbagai promo sampai akhir tahun ini. Dari diskon up to 70% hingga gratis ongkos kirim untuk nilai transaksi tertentu.

Sejumlah pusat perbelanjaan pun berupaya mengoptimalkan pendapatan di momen penghujung tahun ini. Lotte Shopping Avenue umpama, menggelar Joyful Christmas Year-End Festival dengan melibatkan sebagian besar tenant-nya. Di samping diskon tenant, Lotte juga mengadakan Adventure Essentials hingga 27 Desember esok yang memungkinkan pemburu alat outdoor ataupun olahraga menikmati diskon up to 80% untuk produk Golf House, Jansport, National Geographic, The North Face, Timberland, dan sebagainya.

Lotte bukan satu-satunya. Nyaris setiap mal besar di Ibu Kota ataupun di daerah, dengan dukungan tenant masing-masing, tengah menawarkan korting, undian berhadiah, maupun beragam promosi lain untuk memikat konsumen.

Pengalaman unik
Agar memberikan pengalaman unik bagi pebelanja, banyak mal bahkan berlomba menciptakan dekorasi atau atraksi menarik menjelang liburan Natal dan Tahun Baru ini.

Di pusat perbelanjaan Central Park, pengunjung dapat menonton pohon Natal raksasa setinggi 38 meter,’The Whimsical Tree’, dan menonton laser lightning show pada malam hari.

Masyarakat Ibu Kota juga bisa berpetualang di dunia boneka beruang yang dihelat Mal Taman Anggrek sejak 23 November lalu sampai awal Januari mendatang atau berekreasi di Christmas Candyland bersama tokoh Hello Kitty dan karakter-karakter Sanrio lain, di AEON Mall BSD City.

Sementara itu, Emporium Pluit Mall mendatangkan Sparkling Aerial Straps Duo dari Rusia yang merupakan salah satu house talent selama 6 tahun di sirkus terkemuka, Cirque du Soleil. Mereka akan menghibur pengunjung dengan aksi menegangkan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2017. “Setiap tahun kami berupaya menghadirkan berbagai event menarik, juga juga sedapat mungkin melibatkan pengunjung melalui kegiatan yang bersifat tanggung jawab sosial dari kami,” kata CEO Emporium Pluit Mall Ellen Hidayat. (S-2)

Komentar