Surat Pembaca

Mohon Kemacetan di Jalan Lebak Bulus-Ciputat Diurai

Selasa, 19 December 2017 06:40 WIB Penulis:

ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA

PADA Senin (11/12), saya berangkat ke kampus dengan menggunakan bus Trans-Jakarta dan tiba di daerah Lebak Bulus sekitar pukul 08.30 WIB. Antrean kendaraan mulai terlihat setelah melewati halte Trans-Jakarta Pondok Indah. Akses jalan Lebak Bulus menuju Ciputat memang sangat padat akibat penyempitan jalan karena adanya pembangunan proyek MRT Jakarta rute Lebak Bulus–Bundaran HI.

Kepadatan makin parah akibat banyaknya angkutan umum yang berhenti di jalan tersebut. Ruas jalan yang dipersempit, ditambah banyaknya volume kendaraan yang melewati jalan ini, seperti, Kopaja, bus, angkutan kota, mobil pribadi, dan pengguna kendaraan bermotor yang bersamaan, membuat kawasan itu makin parah.

Setiap kali melewati wilayah itu untuk menuju kampus, saya selalu kecewa. Setiap pagi saya harus melewati jalur yang tidak pernah lepas dari kemacetan.

Pembangunan proyek underpass di Jalan RA Kartini atau yang dikenal dengan underpass Lebak Bulus menambah faktor kema cetan di daerah Lebak Bulus. Hampir setengah bagian jalan tertutup proyek tersebut.

Untuk itu, melalui surat pembaca ini, saya berharap proyek-proyek tersebut segera terselesaikan. Saya juga mengharapkan pihak terkait untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut.

Nur Afi fah
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN
Jakarta

Komentar