Otomotif

Cara Suzuki Mendekati Pelanggan Wirausahawan

Senin, 18 December 2017 11:40 WIB Penulis: Sugeng Sumaryadi

Suasana di bengkel dan show room Suzuki PT Sejahtera  Buana Trada Surabaya. Minggu (17/12) PT Suzuki  Indomobil Sales menggelar  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki yang dikuti ratusan pemilik Suzuki Carry pikup.

FASILITAS penjualan, servis, suku cadang dan body repair menjadi suguhan menarik bagi pengguna Suzuki Carry pikup yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (Kawir), Minggu (17/12), semua fasilitas yang dimiliki PT Sejahtera Buana Trada, dealer utama Suzuki Indomobil, itu bisa dinikmati para pelanggan.

Sejumlah manager, teknisi dan tenaga penjualan pun menjawab semua pertanyaan, keraguan dan kegundahan konsumen. Beberapa promo akhir tahun, baik penjualan maupun layanan servis pun digelar.

"Kesempatan seperti ini jarang kami dapat. Kawir membuat kami memahami dan mengerti produk Suzuki yang kami gunakan saat ini," ungkap Junggo, kontraktor rekanan PT Pertamina.

Menjadi pelanggan produk Suzuki sejak 1990-an, Junggo mengaku memiliki semua jenis kendaraan keluaran Suzuki. "Selain untuk usaha, saya juga memilih Suzuki untuk kendaraan keluarga," jelasnya.

Junggo mengakui semua merek mobil memiliki keunggulan masing-masing. Namun, dia cenderung memilih Suzuki karena pelayanan dan hubungan yang sudah terjalin lama dengan merek ini.

Dadan Wardana, Servis Manager PT Sejahtera Buana mengungkapkan sejak beroperasi pada April lalu, pihaknya melayani servis besar dan kecil sebanyak 500-an kendaraan. Sedangkan body repair sudah dilakukan terhadap 70-an kendaraan.

"Layanan body repair di PT Sejahtera merupakan layanan berstandar Suzuki yang pertama di Surabaya. Peralatan dan SDM kami mumpuni melakukan perbaikan dengan kerusakan ringan hingga rusak 60%, termasuk di bagian casis," tambahnya.

Tahun depan, lanjutnya, pihaknya menargetkan bisa melayani 1.000 unit service per bulan dan perbaikan bodi 125 kendaraan. Fasilitas yang dimiliki PT Sejahtera sangat memungkinkan karena dari 16 stall yang ada, saat ini baru 6 di antaranya yang dipakai.

"Dalam layanan servis yang kami lakukan untuk kendaraan Suzuki dengan masa pemakaian 10.000 km umumnya tidak bermasalah, hanya butuh servis berkala. Itu menjadi bukti bahwa mobil produksi Suzuki handal," tandas Dadan. (X-12)

Komentar