Wirausaha

Pusat Servis Produk Apple dengan Sejumlah Layanan

Ahad, 10 December 2017 14:24 WIB Penulis:

Ist

APPLE menjadi salah satu merek terkemuka di dunia untuk iPhone, Mac, dan iPad yang tengah digandrungi masyarakat, termasuk di Indonesia. Banyak anak muda, khususnya di kota-kota besar, menginginkan atau memakai produk dari Apple, baik iPhone, Mac, atau iPad. Namun, banyak pengguna kurang hati-hati terhadap gawai mereka yang berujung pada kerusakan.

Permasalahannya, apabila produk itu rusak dan kita tidak mengetahui tempat servis Apple yang bagus dan profesional, hal itu menjadi kendala tersendiri. Menjawab permasalahan itu, iBenerin hadir untuk membantu perbaikan produk Apple, baik iPhone, ataupun Mac. iBenerin merupakan pusat layanan servis spesialis produk yang hadir di Jakarta dengan sistem pick-up dan drop-off serta dikerjakan secara transparan dan dapat dilihat langsung di tempat.

Founder sekaligus CEO iBenerin, Anand Mulani, mengatakan, iBenerin sebenarnya sudah mulai beroperasi pada 2016 tetapi agak terkendala dengan tim teknis. Namun, pada September 2017, iBenerin memulai kerja sama dengan D'Rank.

"Kita mempunyai misi menjadikan konsumen sebagai raja, kita juga transparan dan akan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen iBenerin," ujar Anand saat temu media di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (10/12).

Anand menjelaskan, waktu layanan konsumen iBenerin saat ini dari pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WIB, tapi mulai tahun depan iBenerin akan buka 24 jam untuk melayani konsumen yang membutuhkan perbaikan cepat perangkat gawainya ataupun kebutuhan perbaikan langsung di tempat.

Disinggung mengenai tarif layanannya, Anand mengatakan, iBenerin mematok harga bersaing dengan layanan servis yang berada di mal atau rumahan. Seluruh suku cadang yang digunakan iBenerin juga merupakan barang-barang impor dan resmi.

"Tidak hanya itu, kita ingin menjaga kepercayaan terhadap customer dan iBenerin sangat transparan terhadap semua customer. Kita telah membangun sistem untuk live streaming di dalam website iBenerin, di mana saat gadget milik customer sedang diservis, mereka akan dapat notifikasi melalui SMS untuk dapat mengakses langsung ke website dan menyaksikan langsung gadget Anda sedang diperbaiki,” jelas Anand.

Lebih lanjut ia mengatakan, fitur live streaming merupakan fitur servis pertama di dunia untuk memberikan transparansi kepada konsumen saat gawai mereka dalam perbaikan.

Selain itu, kata Anand, di 2018, iBenerin akan menggabungkan konsep coffee shop dan service center yang belum ada di dunia. Itu dilakukan agar konsumen lebih nyaman dan dapat menunggu dengan santai apabila mereka ingin mempercayakan servis gawai mereka di iBenerin. (RO)

Komentar