WAWANCARA

Senang Mengeksplorasi Hal Baru

Ahad, 10 December 2017 11:30 WIB Penulis:

MI/ARYA MANGGALA

PRIA yang menjabat Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan sejak 2016 tersebut mengaku memiliki hobi mengeksplorasi tempat-tempat baru.

"Saya hobinya itu jalan-jalan, terus melihat sesuatu yang baru. Apa pun yang baru itu saya suka, di mana pun dan kapan pun. Jadi misalnya di rumah itu kalau Sabtu-Minggu saya suka naik motor, saya ingin lihat lokasi-lokasi yang saya tidak pernah lewat jalan itu. Begitu lewat saya perhatikan kanan-kiri," ungkap Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto kepada Media Indonesia di kantornya, Selasa (5/12). Kesenangannya menjelejah tersebut disebabkan dirinya senang untuk mengetahui seluk-beluk kehidupan masyarakat yang berbeda yang ada di sekitarnya.

"Saya suka eksplorasi tidak hanya harus jalan, termasuk eksplorasi melalui Google. Jadi yang saya suka adalah eksporasi suatu budaya atau masyarakat tertentu. Misalnya saya ingin melihat kehidupan bagaimana kehidupan di Korea Utara yang sangat tertutup. Saya melihat melalui Google lalu di Youtube juga banyak sekali," imbuhnya.

Agus menjelaskan, dahulu saat masih bekerja di kantornya yang lama, dirinya sering berkesempatan bepergian ke luar negeri dan pada saat itu ia selalu menyewa mobil dan mengeksplorasi sendiri tempat-tempat di negara yang dikunjunginya tersebut. "Sewa mobil lalu saya setir sendiri dan jalan ke mana saja dengan hanya mengandalkan Google Maps dan saya bisa eksplorasi kehidupan masyarakat negara-negara setempat, tidak pernah tanya orang dan pasti sampai karena pakai Google Maps," jelas pria yang juga hobi berenang setiap hari tersebut.

Selain menjelajah dan berenang, pria alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut senang bermain rollerblade. Bahkan dirinya berangan-angan memiliki tempat untuk bermain rollerblade sendiri di rumahnya.

"Saya juga senang main rollerblade, kalau dulu sepatu roda. Itu saya suka main di kompleks. Saya bermimpi memiliki lokasi bermain rollerblade di rumah karena kalau setua ini saya main sepatu roda di lapangan kan dilihat anak-anak kecil karena ada bapak-bapak main rollerblade, tapi saya suka main seperti itu," pungkasnya. (Riz/M-2)

Berikut cuplikan wawancaranya:

Komentar