Nusantara

Menggali Ilmu Baru Jadi Keniscayaan di Kementerian PUPR

Kamis, 7 December 2017 21:14 WIB Penulis:

Ist

Peningkatan kemampuan perlu dilakukan setiap aparatur sipil negara (ASN). Untuk itulah menggali ilmu yang berbeda dengan kegiatan keseharian dalam pekerjaan, menjadi keniscyaan.

Dengan dasar itulah 30 ASN dari Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR menggali ilmu jurnalistikdi Batam, Kepri, Kamis (7/12). Selama dua hari mereka diberikan paparan terkait persoalan jurnalistik yang nantinya akan diaplikasikan dalam pengisian laman kementerian.

Ajang yang bertajuk Workshop Penulisan Artikel, Laporan, dan Layout Desain dalam rangka penyusunan buku tahunan dan Persiapan Pembuatan Website ini, memaksa para peserta untuk menulis fakta menjadi sebuah berita.

Bagi para peserta hal tersebut merupakan sesuatu yang terbilang baru karena selama ini lebih berkutat pada persoalan-persoalan teknis terkait dengan infrastruktur. Dalam diskusi yang gayeng, mereka antusias untuk menanyakan banyak hal terkait bidang jurnalistik. Terlebih hal itu akan diterapkan dalam penulisan di laman kementerian.

Istilah-istilah teknis dalam persoalan infrastruktur harus bisa dijabarkan ke Bahasa populis agar bisa dipahami masyarakat. Selama dua hari itulah para peserta diwajibkan menulis. Output dari kegiatan ini adalah menjadikan informasi dari Kementerian PUPR bisa dipahami masyarakat luas. (OL-4)

Komentar