Olahraga

Djarum dan Exist Diunggulkan

Jum'at, 8 December 2017 01:00 WIB Penulis: (Rul/R-2)

FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat

TIM putri PB Djarum Kudus dan PB Exist Jakarta menjadi kandidat kuat untuk menjuarai ajang kejuaraan bulu tangkis Superliga Junior 2017 yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Di laga terakhir penyisih­an grup kemarin, Djarum dan Exist meraih kemenangan dan lolos ke semifinal sebagai juara grup. Di Grup Y kategori U-17 putri, Djarum meraih kemenangan tipis 3-2 atas Jaya Raya Jakarta. Sementara itu, di Grup Z, PB Exist tampil meyakinkan saat melawan Mutiara Cardinal. Unggul kualitas pemain, PB Exist menang dengan skor 4-1.

Di semifinal hari ini, PB Djarum akan ditantang Mutiara Cardinal yang menjadi runner up Grup Z. Sementara itu, PB Exist akan menghadapi Jaya Raya yang lolos ke semifinal dengan status runner up. Pada sektor putra, tim FIFA Badminton Club terpaksa harus angkat koper setelah berada di posisi juru kunci Grup D dan gagal mengamankan tiket semifinal. Dari dua pertandingan, FIFA gagal memetik satu pun kemenangan setelah dikalahkan SGS PLN dengan skor 0-5 dan Djarum Kudus dengan skor yang sama.

Senasib dengan tim putra, tim putri FIFA juga harus terhenti di babak penyisihan grup. Srikandi muda asal Sidoarjo hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup Z setelah meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan. Meski gagal mengirim wakil ke semifinal, manajer FIFA Eko Kusbiantoro mengaku target timnya telah tercepat.

“Target kami sebelumnya di turnamen ini memang hanya ingin menghindari dua tim yang kami kirimkan tidak menjadi juru kunci di masing-masing grup. Dan itu sudah terpenuhi oleh tim putri meskipun tidak lolos ke semifinal, setidaknya mencapai target tidak menjadi juru kunci. Untuk tim putra sendiri kami patut apresiasi meskipun kali ini gagal, mereka sudah berusaha maksimal di setiap pertandingan,” kata Eko. (Rul/R-2)

Komentar