Polkam dan HAM

Operasi Pembuangan Gusi Novel Berjalan Baik

Kamis, 7 December 2017 20:01 WIB Penulis: Damar Iradat

ANTARA FOTO/Monalisa

PENYIDIK senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan telah menjalani operasi pembuangan jaringan gusi di mata kiri. Saat ini Novel masih menjalani proses penyembuhan.

"Operasi Rabu kemarin adalah operasi pembuanngan jaringan gusi di mata kiri yang pertumbuhannya tidak baik, diganti dengan jaringan gusi baru," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (7/12).

Setelah menjalani operasi, hari ini Novel juga telah diperiksa kembali oleh tim dokter. Hasil kontrol hari ini, penyambungan jaringan gusi terlihat cukup baik.

"Hasil jahitan terlihat rapi, perdarahan baik (terlihat merah)," ungkap Febri.

Sedianya Novel akan menjalani operasi lanjutan mata kirinya. Namun, operasi batal lantaran pertumbuhan selaput mata kiri Novel melambat.

Oleh karena itu, dibutuhkan penanaman kembali bagian gusi Novel di mata kiri tersebut. Perbaikan itu dilakukan agar pertumbuhan pada selaput mata kiri Novel merata.

Novel disiram air keras usai salat subuh tak jauh dari rumahnya di Jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT 03/10 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017. Akibatnya, kedua mata Novel mengalami luka bakar yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Singapura.

Hampir tujuh bulan lebih penyidik senior KPK ini menjalani perawatan mata di rumah sakit di Singapura. Novel sempat menjalani operasi besar di bagian mata kirinya beberapa beberapa bulan lalu. (MTVN/OL-6)

Komentar