Olahraga

Wapres: Pembangunan Fasilitas Olahraga Jakabaring tidak Terkendala

Kamis, 7 December 2017 17:33 WIB Penulis: Antara

MI/Dwi Apriani

WAKIL Presiden Jusuf Kalla mengatakan pembangunan dan perbaikan fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang tidak ada kendala dan berjalan sesuai rencana. Wapres, usai meninjau fasilitas olahraga di kawasan Jakabaring Palembang, Kamis (7/12) mengatakan pembangunan dan perbaikan sesuai rencana dan akan selesai tepat waktu.

"Begitu juga masalah pendanaan tidak menjadi kendala sehingga fasilitas pesta olahraga internasional itu rampung sesuai tahapan," kata dia.

Dia mengatakan, memang ada fasilitas yang baru dibangun tetapi berdasarkan pemantauan tidak menjadi masalah.

"Yang jelas sebelum pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang fasilitas tersebut akan selesai dan dapat diuji coba," kata Wapres.

Dia mengatakan sementara mengenai pembangunan rumah susun sederhana milik saat ini pengerjaannya terus dimaksimalkan karena itu akan digunakan untuk menampung peserta Asian Games. Rumah susun sederhana milik itu ditambah wisma atlet nantinya dapat menampung ribuan peserta pesta olahraga akbar mendatang.

"Jadi Indonesia termasuk Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah pesta olahraga yang diikuti ribuan peserta mendatang," kata dia.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. (OL-6)

Komentar