Nusantara

Transaksi ICMITM ke-9 Diproyeksikan Capai 75 Miliar

Kamis, 7 December 2017 14:49 WIB Penulis: Ferdinand

Ist

FORUM bisnis MICE dan parwisata khusus segmen korporasi (Indonesia Corporate Meeting and Incentive Travel Mart/ ICMITM) ke-9 digelar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (7/12). Kegiatan yang diikuti 60 perusahaan buyer dan 42 perusahaan seller dari sembilan provinsi tersebut diproyeksikan mampu mencatatkan transaksi hingga Rp75 miliar.

Menurut pemrakarsa kegiatan, Harry D. Nugraha, target tersebut tidak terlalu sulit untuk dicapai bila dilihat dari data profil buyer dan potensi bisnis yang dihasilkan buyer sepanjang 2018. Tahun depan tercatat ada 174 event dengan nilai rata-rata potensi bisnis Rp60,913 miliar.

"Dari Rp60,9 miliar itu, 6,9% sudah berstatus confirm, 11,1% berstatus 80% possibility, dan 58,3% berstatus 50:50. Sisanya 23,6% menyatakan belum ada rencana," katanya di Surakarta, Kamis (7/12).

Harry menambahkan, dibandingkan dengan kegiatan terdahulu ICMITM kali ini sangat istimewa. Sebab, forum pertemuan bisnis yang diikuti oleh 204 peserta atau delegasi itu dikhususkan untuk perempuan.

"Ini merupakan yang pertama kalinya di gelar di Indonesia," kata pendiri Indonesia Profesional Organizer4 Society (IPOS) tersebut.

Perwakilan delegasi seller, Retno Wulandari menilai forum kali ini sangat menjanjikan. Selain para buyer yang berkualitas, delegasi yang semuanya perempuan memberikan harapan yang lebih besar.

"Perempuan mempunyai kekuatan dalam hal menentukan pilihan. Kecenderungan untuk membeli produk sebagian besar dikendalikan perempuan," kata General Manager The Sunan Hotel Surakarta itu. (OL-6)

Komentar