Olahraga

Demas Agil Siap Bersaing di Kelas Pro

Rabu, 6 December 2017 20:14 WIB Penulis: Budi Ernanto

Ist

SETELAH menjadi juara nasional Gymkhana 2017 bersama Toyota Team Indonesia (TTI) pada November lalu, Demas Agil kembali menambah satu gelar lagi menjelang pergantian tahun.

Demas yang baru saja menjalani putaran final Kejurnas Drift 2017 di Yogyakarta pada 2-3 Desember, berhasil meraih peringkat pertama level nasional untuk kelas debutan (rookie).

Drifter Abbey and Rigby GT Radial Drift Team itu sebenarnya sudah berada di kelas pro. Namun, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pembalap yang telah absen selama beberapa tahun terpaksa turun kelas. Masuk kelas pro pun sudah bisa dipastikan dengan dirinya peringkat pertama di kelas rookie.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung. Namun, saya tidak akan berhenti sampai di sini. Obsesi saya adalah kembali meraih pencapaian lebih tinggi di tahun-tahun berikutnya,” harap Demas di Jakarta, Rabu (6/12).

Menjadi ranking teratas merupakan gelar yang kesepuluh bagi Demas. Gelar terbarunya, antara lain datang dari tiga cabang balap yang berbeda, yakni gymkhana, drift, dan balap turing. Pencapaian tersebut tergolong fantastis mengingat Demas baru berusia 25 tahun.

“Kami bangga dengan kemenangan yang diraih oleh Demas. Hal itu adalah pembuktian kualitas ban yang diproduksi kami. Kami berharap Demas bisa mendapatkan apa yang dia inginkan,” ujar Leonard Gozali, selaku HOD Marketing PT Gajah Tunggal (GT Radial). (OL-2)

Komentar