Megapolitan

Pemprov Bakal Rekrut Pegawai Disabilitas

Rabu, 6 December 2017 13:13 WIB Penulis: Nur Azizah

ANTARA

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merekrut penyandang disabilitas sebagai pegawai. Hal ini ia sampaikan dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Anies menyampaikan para penyandang disabilitas akan ditempatkan di seluruh biro dan satuan kerja perangkat daerah. Mereka ditempatkan berdasarkan keahliannya masing-masing.

"Mulai tahun depan Pemprov DKI merekrut secara khusus penyandang disabilitas untuk bekerja di Pemprov DKI," kata Anies di Panti Bina Grahita Belaian Kasih, Jakarta Barat, Rabu (6/12).

Saat ditanya soal status kepegawaian mereka, Anies mengaku belum memikirkan sejauh itu. Anies juga bakal mendorong perusahaan swasta untuk bisa menerima penyandang disabilitas.

"Nanti kita bicarakan status kepegawaian dan jenis pekerjaannya. Intinya, ada rekrutment dari Pemprov," ungkap Anies.

Penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini bakal membentuk tim kecil untuk menyeleksi penyandang disabilitas. Proses seleksi akan dilakukan Biro Kepegawaian Daerah.

"Proses seleksi bersama BKD sehingga dengan begitu mereka punya jalur dan mekanisme khusus sehingga mereka bisa kerja di Pemprov," pungkas dia. (MTVN/OL-6)

Komentar