Katalog Belanja

Merek Tata Rias Wajah Clio Hadir di Indonesia

Kamis, 30 November 2017 04:41 WIB Penulis:

Ist

PESONA kecantikan bintang drama Korea dan K-Pop telah menginspirasi kecantikan perempuan Indonesia dalam hal tren tata rias wajah. Hal ini pula yang mendasari Clio Professional, merek make up trendsetter asal negeri ginseng itu, hadir di Indonesia.

Guna memahami kebutuhan perempuan Indonesia dalam menonjolkan kecantikan diri seutuhnya, Clio Professional menjadi pilihan tepat yang terlahir dari kecintaan para sekumpulan make up artist profesional Korea pada industri kecantikan.

"Kami paham bahwa tampil cantik untuk menunjang keseharian telah menjadi kebutuhan perempuan di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Namun, perempuan Indonesia memiliki definisi cantiknya sendiri, mereka ingin tampil cantik tanpa mengubah bentuk dan keunikan yang mereka miliki," ujar Business Manager Luxasia, Heidi Felicia, lewat keterangan tertulis di Jakarta, pekan lalu.

Menurut Heidi, keunikan perempuan Indonesia itu terlihat dari pemilihan produk kosmetik yang tergolong dasar (basic), seperti produk untuk bibir, eyeliner, maskara, foundation, serta produk alis. Oleh karena itu, pihaknya pun membawa Clio Professional ke Indonesia.

Sejalan dengan itu, Allysa Hawadi, Make up Artist/ahli kecantikan kenamaan di Indonesia, menyatakan, belakangan, tren tata rias yang menonjolkan kecantikan wajah telah menjadi favorit untuk diaplikasikan dalam menunjang penampilan sehari-hari.

"Bahkan di acara istimewa sekali pun mereka ingin terlihat natural, tidak tertarik untuk mengaplikasikan riasan yang mengubah bentuk wajah. Persepsi ini lah yang membuat perempuan Indonesia gandrung pada kosmetik asal Korea," kata Allysa.

Menurutnya, beberapa kerabatnya bahkan telah jatuh cinta pada produk Clio Professional sejak sebelum merek kenamaan Korea itu hadir di Indonesia.

"Tidak sedikit yang menitipkan produk kosmetik Clio Professional saat mereka tahu saya sedang berada di Korea," katanya.

Selain mudah diaplikasikan dan terkesan ringan, sejumlah produk kosmetik Korea juga memberikan nilai tambah lewat formulasi bahan dasar alami khusus, di antaranya tanaman herbal, air beras, dan jamur.

Resep kecantikan rahasia ini dipercaya turut memelihara keelokan perempuan Korea. Tak hanya itu, produk kosmetik Korea dikenal dengan berbagai penerapan inovasi kecantikan.

Berdasarkan data Mintel's Global New Products Database (GNPD) yang dilansir Washington Post, untuk pertumbuhan pasar kecantikan dan perawatan pribadi, Korea paling tinggi, mencapai 6%, jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan AS (3,9%), dan Inggris (2,1%) setiap tahunnya.

Dengan kehadiran Clio Professional di Indonesia, pecinta make up Korea, termasuk produk Clio, tidak perlu repot membeli ke luar negeri atau menitipkan pada kerabat yang hendak bepergian.

Rangkaian produk Clio Professional telah tersedia eksklusif di Sephora Indonesia gerai kosmetik terkemuka yang menawarkan berbagai produk kosmetik ternama.

"Hadirnya Clio di Indonesia diharapkan dapat meramaikan pasar kosmetik Korea yang hingga saat ini masih menjadi pilihan mayoritas perempuan Indonesia mulai dari usia 15 tahun," pungkas Heidi menutup sesi beauty editor gathering di Jakarta. (RO)

Komentar