MI Anak

Tiga Dongeng, Banyak Pelajaran

Ahad, 3 December 2017 01:50 WIB Penulis: Iis Zatnika

DOK NIVEA

Ada cerita tentang keberanian mengakui kesalahan, rasa iri yang berbahaya, serta keseruan makhluk-makhluk hutan di buku dongeng mungil ini. "Orang yang berani itu bukan cuma tak takut melawan saat diserang, tapi ketika ia mengakui kesalahan dan meminta maaf, itu pun disebut berani," ujar Paman Gery yang mengenakan baju dengan hiasan sayap. Ayu, si burung kakak tua yang bersuara merdu, memang salah ketika ia berniat jahat pada burung merak.

Namun, lanjut pendongeng yang selalu tampil dengan Bubu Mini, ia menjadi burung pemberani ketika mengakui kesalahan dan berjanji tak mengulanginya lagi. Penampilan seru Paman Gery dan Bubu Mini itu Medi saksikan pada jumpa media Nivea Creme Special Edition, enin (27/11) di Senayan City, Jakarta.

Dongeng, terbang jauh
Kapan kamu terakhir kali dibacakan dongeng oleh ayah ibumu? Wah, asyik sekali ya mendengarkan dongeng, membuat imajinasi terbang jauh. Tak kalah pentingnya, kita pun belajar banyak hal, tentang kesopanan, keberanian, bekerja sama, dan banyak nilai-nilai lain yang penting. Ya, merek produk asal Jerman ini meluncurkan tiga buku dongeng mungil yang disisipkan dalam kemasannya, dalam rangka peringatan Hari Ibu pada 22 Desember nanti.

Bapak Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia yang memproduksi Nive, menyatakan sentuhan ibu dan anak-anak yang paling umum di masyarakat Indonesia ialah membacakan cerita. Maka, kini ada tiga koleksi buku cerita yang bisa kamu baca bersama ibu, yaitu Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya, Ayu Sang Idola Hutan, dan Koko Rangkong yang Pandai Mengayun.

Sementara itu, Ibu Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPTUI), memaparkan, bercerita sebetulnya tidak perlu dilakukan hanya saat menjelang tidur, tetapi bisa kapan pun, selama 15-30 menit.

Big Bang Event
Yuk datang pada Big Bang Event yang berlangsung hingga hari ini di Senayan City, ada banyak acara dan yang paling keren, peta Indonesia yang dirangkai dari kemasan-kemasan krim yang sudah dilukis anak-anak! (M-1)

Komentar