Katalog Belanja

Pesta Diskon bagi Ayah Bunda

Kamis, 30 November 2017 06:06 WIB Penulis: Irana Shalindra

MI/Adam Dwi

KAUM urban yang sebentar lagi akan menyambut kehadiran buah hati mungkin bisa menyambangi Jakarta Convention Center (JCC), akhir pekan ini.

Akan ada perhelatan Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (Imbex) yang menghadirkan tidak kurang dari 300 merek perlengkapan bayi, anak, dan ibu hamil (bumil).

Sebut saja mulai Fisher Price, Medela, Pigeon, Dr Browns, Puku, Nuna, Combi, Babyzen, Unimom, Mothercare, Skiphop, Cleva Mama, Baby Elle, Toys Kingdom, Tirta Nira, Hubsehat, hingga Tupperware.

Pameran yang merupakan kali ke-9 itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai 1 sampai 3 Desember 2017, dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Setiap pengunjung, kecuali manula dan suster berseragam, akan dikenai biaya tanda masuk Rp25 ribu.

General Manager Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee mengatakan 300 merek yang dihadirkan berasal dari 200 perusahaan dalam dan luar negeri, termasuk dari Jepang, Korea, Taiwan, dan Thailand. Ia berharap, pameran tiga hari dengan skala relatif masif tersebut dapat menyedot kedatangan lebih dari 35 ribu pengunjung.

Penyelenggara juga berharap dapat mencetak peningkatan nilai transaksi 5%-10% dari pameran serupa tahun lalu yang membukukan perolehan sekitar Rp36 miliar.

"Acara ini merupakan tempat yang tepat bagi para peserta untuk membangun network, bertukar informasi dan pengetahuan. Banyak program menarik yang telah dipersiapkan baik untuk pengunjung maupun peserta," kata Steven di Jakarta, pekan lalu.

Di samping aneka potongan harga (discount) hingga 70% dan shopping point reward, Imbex pun menggelar sejumlah talk show dan workshop bertema anak dan tumbuh kembang bayi, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para orangtua dan calon orangtua.

Misalnya, akan ada talk show mengenai cara menggendong bayi dengan carrier yang kini tengah menjadi tren di kalangan orangtua muda. Ada pula talk show yang membahas serba-serbi berat badan bayi.

"Selain untuk kebutuhan ibu dan bayi, Imbex juga menghadirkan beragam produk untuk anak usia 3-7 tahun. Karena dunia anak identik dengan berbagai permainan, beragam mainan kini banyak ditawarkan di masyarakat, mulai yang menghibur hingga memiliki unsur edukasi untuk meningkatkan kecerdasan anak," imbuh Steven.

Terkait dengan hal tersebut, penyelenggaraan Imbex kali ini juga melibatkan Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) untuk turut mempromosikan produk mainan dalam negeri.

Sekjen APMI Johan S Tandanu mengemukakan, dalam pameran itu, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang memiliki sertifikasi SNI dan telah sesuai dengan standar keamanan internasional.

Dalam kesempatan sama, Wakil Ketua Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia Bart Nureka menyampaikan animo pelaku usaha mainan untuk meramaikan Imbex 2017 cukup besar.

Paling tidak, ada 23 pelaku impor dan distribusi mainan yang terlibat.

Mereka berharap keikutsertaan tersebut tidak hanya membukukan transaksi dengan konsumen, tapi juga menciptakan peluang business to business.

(RO/S-1)

Komentar