Polkam dan HAM

Kadin Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar

Senin, 27 November 2017 13:45 WIB Penulis: Gabriela Jessica Restiana Sihite

MI/Izaac Mulyawan

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi ketua umum Partai Golkar. Airlangga yang juga termasuk kader partai berlambang pohon beringin tersebut disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Setya Novanto yang yang kini tersangkut kasus korupsi.

"Insa Allah, mari kita doakan Pak Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar," ucap Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (27/11).

Menurut Rosan, Airlangga termasuk sosok yang komit dalam menyuarakan aspirasi pengusaha, termasuk yang di daerah. Menteri Perindustrian tersebut dipandang selalu mendukung industrialis dalam setiap kebijakan pemerintah.

"Kita melihat Pak Airlangga selalu mendukung kegiatan Kadin dan aspirasi kami selalu ditindaklanjuti," tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga mengaku optimistis bisa terpilih menjadi ketua umum Golkar. Ia berterima kasih kepada para pihak yang mendukung dirinya maju menjadi ketua umum.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman di Kadin yang mendukung moral untuk saya Insya Allah ikut dalam kontestasi dan menjadi ketum di Golkar," ujarnya.

Airlangga pun mengaku sudah diberi izin oleh Presiden Joko Widodo untuk mengikuti pemilihan ketua umum partai beringin tersebut.

"Saya minta izin dibolehkan untuk ikut karena saya kan sekarang pembantu beliau. Jadi saya minta izin," imbuhnya. (OL-6)

Komentar