Internasional

Sedikitnya 50 Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Nigeria

Selasa, 21 November 2017 19:33 WIB Penulis: MICOM

AFP

SEDIKITNYA 50 orang tewas akibat adanya bom bunuh diri yang terjadi di Adamawa, wilayah timur Nigeria. Menurut polisi setempat seseorang tiba-tiba menyerang sebuah masjid yang dipenuhi oleh jemaah yang sedang melaksanakan salat subuh di kota Mubi.

Seorang saksi mata Abubakar Sule mengatakan kepada AFP bahwa pelaku bom bunuh diri tersebut merupakan bagian dari kelompok yang terorganisasi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada yang menyatakan bahwa mereka berada di balik pemboman tersebut. Namun militan Boko Haram akhir-akhir ini menargetkan serangan di tempat-tempat yang ramai di Nigeria utara.

Wartawan BBC Ishaq Khalid melaporkan bahwa gerilyawan Boko Haram baru saja meningkatkan pemboman bunuh diri di Nigeria utara-timur setelah militer berhasil merebut wilayah tersebut yang sebelumnya dikuasai oleh kelompok mereka.

Sedikitnya 45 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di negara bagian yang sama pada Desember lalu. Dalam serangan itu dua pelaku bom bunuh diri yang merupakan seorang perempuan meledakkan bom yang terpasang di tubuhnya di sebuah pasar yang ramai dikunjungi warga.(OL-3)

Komentar