Eksplorasi

Perempuan Lebih Bahagia ketika Single

Sabtu, 18 November 2017 04:46 WIB Penulis: ifl science/*/L-2

MEDIA

PEREMPUAN single lebih bahagia ketimbang laki-laki single. Begitu hasil penelitian yang dilakukan melalui survei kepada sejumlah perempuan dan laki-laki single di Inggris oleh lembaga analis konsumen, Mintel.

Berdasarkan survei tersebut, diketahui 61% perempuan Inggris merasa bahagia ketika single dan hanya 49% laki-laki Inggris yang merasa bahagia ketika single.

Survei itu juga menunjukkan 75% perempuan single belum berusaha mencari pasangan, sedangkan laki-laki hanya sekitar 65%. Perbedaan tersebut paling terlihat pada perempuan di usia 45-65 tahun.

Pada usia tersebut, terdapat 32% perempuan yang merasa bahagia ketika single, sedangkan laki-laki hanya 19%. Kondisi itu dipicu karena dalam sebuah hubungan perempuan harus bekerja ekstra daripada laki-laki.

Dr Emily Grundy dari University of Essex menjelaskan dalam sebuah hubungan, perempuan harus memberikan usaha dan upaya lebih sehingga berada dalam sebuah hubungan sama saja dengan bekerja keras. Ia juga menjelaskan dalam sebuah hubungan, terutama pernikahan, biasanya perempuan dituntut untuk memiliki porsi tanggung jawab lebih besar dalam urusan rumah tangga daripada laki-laki dan dituntut untuk melakukan tugas emosional.

Komentar