Eksplorasi

Duduk Terlalu Lama Picu Masalah Kesehatan

Sabtu, 18 November 2017 04:16 WIB Penulis: Sciencedaily/*/L-2

SHUTTER STOCK

DUDUK terlalu lama berisiko memunculkan gangguan kesehatan seperti tekanan darah, gula darah tinggi, kelebihan lemak tubuh, dan kolesterol. Lebih jauh, duduk terlalu lama juga dapat meningkatkan risiko masalah kardiovaskular dan kanker.

Kegiatan duduk lama ini sering kali tidak dapat dihindari, khususnya oleh para pekerja kantor yang dituntut untuk duduk minimal selama 8 jam sehari.

Natalie Pedersen dari Universitas Drexel dan Lisa Eisenberg, dari Thomas R Kline School of Law, menganalisis masalah duduk terlalu lama di tempat kerja dan masalah medis. Sejumlah perusahaan telah mendorong para pegawai untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat.

American Express, misalnya, menawarkan sebuah program yang menyediakan pembinaan, penyaringan, penilaian, dan hotline kesehatan gratis untuk karyawan. Perusahaan Conagra yang bergerak di bidang industri makanan memberi karyawan bonus kontribusi penghematan kesehatan dengan cara berpartisipasi dalam penilaian kesehatan.

Di Zappos, sebuah toko pakaian daring, karyawan disuguhi recess tuesdays. Pada hari tersebut, sejumlah permainan disediakan di luar kantor dan karyawan berkumpul untuk bermain bola voli, bola basket, dan melakukan aktivitas lain.

Komentar