BIG CIRCLE

Beriklan Sepanjang 1.800 Km di Promogo

Jum'at, 17 November 2017 10:45 WIB Penulis:

NARASUMBER Big Circle yang tidak kalah menarik adalah Promogo (PT Lintas Promosi Global).

Berkembangnya media advertising atau periklanan menjadi lahan yang potensial saat ini. Kesempatan itu tidak disia-siakan lulusan computer science Auckland University of Technology, Selandia Baru, Andrew Tanyono, 34, dan rekannya.

Setelah mengamati perusahaan start-up asal Amerika Serikat bernama Wrapify, Andrew melihat peluang bisnis iklan sangat menjanjikan dan berdampak karena terbatasnya media iklan ruang terbuka pada billboard, umbul-umbul, dan spanduk.

Promogo hadir memberikan angin segar bagi lini advertising di Indonesia. Nama mereka berasal dari kata promo dan go yang artinya promosi bergerak.

Promogo menjembatani suatu merek dengan pengemudi kendaraan bermotor, menjalin kerja sama mutualisme dengan berbagai macam keuntungan.
Skema bisnis itu sangat sederhana.

Promogo menjembatani perusahaan yang ingin beriklan. Nantinya pengemudi dapat mengambil penawaran iklan itu dengan catatan bersedia mobilnya ditempel stiker merek tertentu. Dalam sebulan, pengemudi harus melaju sejauh 1.800 kilometer atau 60 kilometer per hari.

Tidak hanya membayarkan penghasilan setiap bulan kepada pengemudi, pengemudi juga membuka peluang pengemudi mendapat insentif tambahan melalui event-event yang sedang diadakan.

Ada merek yang meminta kendaraan parkir selama 2 jam di tempat berlangsungnya event.

Ada pula brand yang meminta kendaraan berputar-putar di pusat kota seperti Bundaran HI.

Apabila pengemudi belum mencapai jarak tempuh 1.800 km, pengemudi diberi kesempatan oleh Promogo untuk memenuhi target tersebut.

Apabila pengemudi melebihi target tempuh, tidak ada insentif tambahan.

Perusahaan yang berdiri pada 2016 itu telah berkembang dengan sangat pesat sesuai dengan animo masyarakat terhadap suatu merek.

Dengan beromzetkan 4,9 miliar, Promogo hadir untuk meningkatkan brand awarness melalui kendaraan yang melintas di sekitar kita. (Eno)

Komentar