Olahraga

James Juru Selamat Cleveland Cavaliers

Rabu, 15 November 2017 07:20 WIB Penulis:

AFP

CLEVELAND Cavaliers nyaris menelan kekalahan dalam lawatan ke New York. Saat menghadapi tuan rumah New York Knicks di Madison Square Garden dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA, kemarin, the Cavs memang sempat tertatih-tatih di awal-awal pertandingan.

Mereka bahkan sempat tertinggal hingga 24 poin. Beruntung tim besutan Tyronn Lue itu mampu bangkit di kuarter terakhir (keempat). Mereka pun berbalik unggul dan menutup laga dengan kemenangan 104-101.

LeBron James kembali menjadi motor kemenangan the Cavs. Pemain terbaik NBA (MPV) empat kali itu melakukan penyelamatan gemilang dengan mencetak 23 poin, 12 assist, dan 9 rebound. Guard cadangan Kyle Korver ikut berperan dengan menyumbang 21 poin, sedangan Dwyane Wade yang masuk dari bangku cadangan menambah dengan 15 poin.

“Saya pikir perannya (James) jangan diragukan lagi,” cetus guard Cavaliers, Kyle Korver, selepas laga. “Dia selalu memberi warna dan membuat permainan jadi hidup. Itulah mengapa dia selalu menjadi pemain istimewa. Ia bisa melakukan
segalanya dan dia menunjukkan itu di kuarter keempat,” lanjutnya.

“Kami beruntung bisa menang di sini. Itu pertandingan yang sulit,” ujar ‘King’ James. Dari kubu Knicks, Tim Hardaway memimpin dengan 28 poin, 10 rebound, dan 5 assist. Kristaps Porzingis menambah dengan 20 poin dan 7 rebound.

Pada pertandingan lain, juara bertahan Golden State Warriors sukses menambah rentetan kemenangan mereka menjadi tujuh kali dengan melibas Orlando Magic 110-100. Dalam duel di Oracle Arena tersebut Kevin Durant menjadi penampil terbaik Warriors dengan 21 poin, 7 rebound, dan 8 assist.

Sebaliknya di kubu Magic, predikat itu disandang Nikola Vucevic dengan 20 poin, 5 rebound, dan 4 assist. Kemenangan serupa dipetik Los Angeles Lakers. Tim besutan Luke Walton itu sukses membekap Phoenix Suns 100-93 di Talking Stick Resort Arena. (AFP/AP/Mln/R-4)

Komentar