Olahraga

Cedera Lutut Usai Laga Perdana, Nadal Menarik Diri dari ATP Finals

Selasa, 14 November 2017 19:56 WIB Penulis: Antara

AFP

PETENIS nomor satu dunia Rafael Nadal menarik diri dari turnamen musim penutupan ATP Finals pada Senin (13/11) waktu setempat atau Selasa (14/11) WIB, setelah dia terkena cedera lutut saat dikalahkan oleh petenis Belgia David Goffin 6-7(5), 7-6(4), 4-6 dalam pertandingan setengah kompetisi.

"Saya tidak siap untuk main...saya tahu itu pertandingan terakhir musim ini," kata petenis nomor satu yang juga mundur dari setengah jalan turnamen Paris Masters, dua pekan lalu. "Komitmen saya terus mencoba....saya sudah beberapa kali absen dari ajang ini selama karier saya," tambah petenis asal Spanyol itu.

Nadal kembali lolos kualifikasi untuk turnamen musim penutupan untuk yang ke-13 kali secara berturut-turut tetapi mundur sebelum turnamen dimulai pada lima turnamen sebelumnya.

Dengan mundurnya petenis berusia 31 tahun itu maka hingga kini dia belum pernah memenangi turnamen musim penutupan itu.

"Saya sedih di sana dan itu artinya saya tidak bisa bersenang-senang bermain seperti di sini, tapi saya memiliki musim yang luar biasa," kata Nadal yang sempat meraih gelar Prancis dan AS Terbuka tahun ini untuk menambahkan gelar 16 grand slam dia. (OL-2)

Komentar