Nusantara

Ridwan Kamil Tak Hiraukan Ancaman Golkar Tarik Dukungan

Selasa, 14 November 2017 12:36 WIB Penulis: Bayu Anggoro

ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Kandidat Calon gubernur Ridwan Kamil (Emil) mengaku tidak mempersoalkan adanya ancaman dari kubu Partai Golongan Karya yang akan mencabut dukungan jika dirinya tidak memilih kader partai tersebut sebagai calon wakil gubernur.

Emil menegaskan dari awal dirinya tidak pernah memaksakan dukungan dari partai manapun. "Enggak masalah. Cocok mari bergabung, enggak cocok jangan dipaksakan," kata Emil di Bandung, hari ini.

Emil menyadari, hampir seluruh partai pengusungnya menginginkan calon wakil gubernur dari masing-masing kadernya. Namun, menurutnya perlu pembahasan lebih jauh terkait kandidat yang akan dipilih. "Kita komunikasikan saja. Mari kita bermusyawarah," katanya.

Menurutnya, saat inipun pihaknya bersama partai pengusung terus membahas mengenai kandidat yang akan dipilih menjadi pendampingnya itu. Emil pun minta semua pihak lebih mengerti dan bersabar dalam menanti keputusan tersebut.

"Jangan diburu-buru. Ketemu empat partai tidak akan mudah," katanya.

Lebih lanjut Emil mengaku telah meningkatkan intensitas komunikasinya dengan Partai Golkar. Bahkan, Wali Kota Bandung ini mengaku telah bertemu pengurus DPC Partai Golkar se-Jawa Barat.

Emil mengaku dirinya sudah membahas banyak hal dengan partai berwarna kuning tersebut. Disinggung komunikasinya dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi, Emil mengatakan dirinya menunggu undangan dari Bupati Purwakarta tersebut. "Kalau beliau berkenan, Alhamdulillah," katanya. (OL-7)

Komentar