Polkam dan HAM

Mangkir,Pilih Berkunjung ke NTT

Selasa, 14 November 2017 09:52 WIB Penulis: Nov/PO/P-1

MI/MOHAMAD IRFAN

KETUA DPR RI Setya Novanto tidak hadir memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ketiga kalinya, kemarin.

Ke manakah Novanto? Rupanya ia memilih mendatangi daerah pemilihan (dapil)-nya.

Dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Novanto mengunjungi Panti Asuhan Sonaf Maneka di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan itu pun bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

"Saya sangat terharu dan bahagia disambut di sini. Terima kasih untuk ucapan selamat ulang tahunnya. Semoga anak-anakku semua juga mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa," ujar Novanto, kemarin.

Dalam kunjungannya tersebut, Novanto didampingi Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Firman Soebagyo dan Staf Khusus Ketua DPR RI Nurul Arifin.

Novanto pada kesempatan itu menceritakan pengalaman masa mudanya di Surabaya.

Saat masih duduk di bangku kuliah ia harus bekerja sebagai sopir, pembantu rumah tangga, dan berjualan beras di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Itu semua, menurut Novanto, ia lakukan dengan tekun dan berusaha keras hingga pelan-pelan bisa merintis karier sampai menjadi Ketua DPR RI.

Selain itu, Novanto juga berpesan kepada anak-anak untuk memiliki jiwa kesetiakawanan sosial.

"Kalau saya bisa, anak-anak ku juga pasti bisa. Bahkan akan menjadi lebih dari saya. Nanti kalau sudah sukses, jangan lupa dengan teman-teman dan para pengasuh panti asuhan. Mudah-mudahan anak-anakku juga tidak lupa dengan Bapak yang pernah berkunjung ke sini," tandasnya.

Setelah kunjungannya ke panti asuhan, Novanto mengikuti acara panen raya padi di kelompok tani di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang.

Di sana, Novanto memastikan alokasi anggaran untuk sektor pertanian terus ditingkatkan sehingga swasembada beras yang diharapkan pemerintah segera tercapai.

Selanjutnya, ia berkunjung ke rumah seorang pemulung di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima.

Setelah mengikuti tiga kegiatan tersebut, Novanto dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Komentar