Olahraga

Herbalife Run 2017 kembali Digelar di BSD City

Senin, 13 November 2017 02:14 WIB Penulis: Antara

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PRODUSEN produk nutrisi, Herbalife Nutrition Indonesia kembali menggelar Herbalife Run 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, yang diikuti 2.700 peserta.

"Dalam gelaran olah raga lari kali ini selain melombakan enam kategori, juga menambah dua kategori baru," kata Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, di Tangerang Selatan, Minggu (12/11).

Herbalife Run 2017 melombakan kategori 21 kilometer (21K), 10K, 5K, Fun Walk, Kids Run, 21K Team Relay , serta kategori baru bagi usia 50-59 tahun Golden Age Group Category 10K dan 5K.

Kategori Golden Age Group dibagi menjadi tiga kelompok umur yaitu silver untuk umur 40-49 tahun, gold untuk 50-59 tahun, dan platinum untuk di atas 60 tahun.

Khusus kategori 21K Team Relay, setiap tim di kategori ini terdiri atas tiga peserta yang beranggotakan dua putra dan satu putri atau dua putri dan satu putra yang wajib menyelesaikan lomba sejauh 21 km yang dibagi menjadi tiga putaran. Pemenang kategori ini nantinya mendapatkan piala bergilir dan akan dilombakan kembali pada penyelenggaraan tahun berikutnya.

Andam mengatakan, penyelenggaraan Herbalife Run 2017 merupakan keempat kali sejak diadakan pertama pada 2013 lalu. Kegiatan ini, tambahnya, ditujukan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga dan asupan nutrisi seimbang sesuai dengan komitmen perusahaan untuk membantu mewujudkan Indonesia Sehat dan Bugar.

Ia mengatakan, untuk memenuhi antusiasme yang besar dari masyarakat terhadap Herbalife Run di penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, pihaknya terus melakukan inovasi terkait dengan penyelenggaraan lomba ini.

"Beberapa kategori baru serta piala bergilir untuk kategori tertentu kami tawarkan. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami mengampanyekan gaya hidup sehat dengan olahraga dan asupan nutrisi yang seimbang bagi semua kalangan umur," ujar dia.

Andam menjelaskan, alasan penyelenggaraan di kawasan BSD, Tangerang Selatan, karena memiliki karakteristik jalan dan elevasi yang bagus untuk keamanan dan kenyamanan peserta.

"Pemilihan lokasi juga didasarkan pada tujuan untuk memperluas area dan komunitas yang dapat disentuh untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif," tambahnya.

Selain diisi kegiatan lomba lari, Herbalife Run 2017 juga diisi beberapa aktivitas gaya hidup sehat lainnya, seperti pengecekan komposisi tubuh, senam jantung sehat, aerobik, dan nutrisi shake dari Herbalife.

"Sejak 1980, kami telah menjalankan misi nutrisi untuk mengubah kehidupan masyarakat dengan produk dan program yang baik. Bersama dengan distributor independen Herbalife Nutrition, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi masalah gizi dan obesitas di seluruh dunia, serta biaya kesehatan yang melambung tinggi," kata Andam.

Melalui upaya tanggung jawab sosial perusahaan, Herbalife Nutrition mendukung Herbalife Family Foundation (HFF) dan program Casa Herbalife guna membantu menyediakan nutrisi yang baik kepada anak-anak yang membutuhkan.

"Kami juga bangga mensponsori lebih dari 190 atlet, tim dan even di seluruh dunia, termasuk Cristiano Ronaldo, LA Galaxy, dan sejumlah tim Olimpiade," pungkas Andam. (OL-2)

Komentar