Katalog Belanja

Dahua Luncurkan Drone untuk Industri

Jum'at, 10 November 2017 08:17 WIB Penulis: MI

DAHUA TECHNOLOGY.COM

SEKARANG banyak orang menggunakan drone atau pesawat tanpa awak. Mesin terbang yang dikendalikan manusia dari jarak jauh tersebut umumnya digunakan untuk fotografi dari udara.

Kini, Dahua Technology membawa drone kepada penggunaan yang lebih luas lagi, yaitu industri.

Pada aplikasinya, drone bernama X820 tersebut untuk keamanan area publik, seperti inspeksi gardu, pencegahan kebakaran hutan, pengaturan acara publik, seperti konser musik atau acara olahraga, supervisi keamanan jembatan besar, dan mengawasi daerah tertentu yang sulit diakses.

Herry Tjhin selaku Project Sales Manager Dahua Indonesia, mengklaim produknya memiliki keunggulan sangat stabil, kemampuan pemetaan jarak jauh, dapat membawa barang dengan berat tertentu, baterai yang lebih tahan lama hingga 35 menit, 30x zoom optikal, serta kemampuan adaptasi yang baik terhadap berbagai macam kondisi lingkungan.

"Drone X820 juga dipersenjatai thermal camera, yaitu kamera yang dapat mendeteksi temperatur. Misalkan di hutan, drone mampu mendeteksi panas yang tidak wajar karena api. Ini dapat membantu mencegah kebakaran yang lebih luas," ungkap Herry.

Publik dalam melihat produk itu dalam pameran Indonesia Infrastructure Week 2017 yang berlangsung sampai hari ini.

Dahua bekerja sama dengan distributor tunggal PT Pasifik Teknologi Indonesia.(Was/S-2)

Komentar