Otomotif

Pembalap Moto-GP Ajak Berkendara dengan Aman

Kamis, 19 October 2017 09:14 WIB Penulis:

MI/AGUNG

Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang diakibatkan perilaku mengemudi yang tidak benar ikut memicu keprihatinan dua pembalap Moto-GP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kepada ratusan siswa/siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Michellin Safety Academy, keduanya mengingatkan soal keselamatan berkendara.

“Para pengendara sepeda motor harus selalu ingat bahwa jalanan bukan tempat untuk mengebut. Jalanan dibuat sebagai sarana untuk mengantar kita dari satu tempat ke tempat yang lain. Ada banyak orang yang menggunakan jalan selain kita sendiri. Itulah sebabnya untuk tidak mengebut di jalan dan gunakanlah jalan dengan semestinya,” kata Pedrosa di Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (17/10).

Marquez menceritakan pelaksanaan ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) di Spanyol melewati berbagai tahapan. SIM bisa dimiliki pada usia 18 tahun dengan ujian menggunakan motor 125 cc. Di usia 22 tahun, ada lagi ujian untuk mendapatkan SIM bagi sepeda motor besar. “Kami juga diajarkan menjadi pengendara yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Frederick ‘Fritz’ Mueller III melanjutkan, kehadiran Marquez dan Pedrosa kali ini diharapkan dapat menginspirasi peserta Michelin Safety Academy untuk menjadi pengendara bertanggung jawab yang selalu waspada dan mengutamakan keselamatan dirinya maupun orang lain. (Gnr/S-4)

Komentar