Humaniora

Jelang Jokowi Mantu, Hotel di Solo Banyak yang 'Full Booking'

Jum'at, 13 October 2017 08:33 WIB Penulis: MICOM

Presiden JOkowi bersama anaknya Kahiyang Ayu (kanan) dan Gibran Rakabumi Raka memberikan keterangan terkait pernikahan anak keduanya di kediaman pribadi, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/9)---ANTARA//Mohammad Ayudha

MENJELANG pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution sekiranya menjadi tambang rejeki bagi pelaku bisnis jasa perhotelan di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Hotel-hotel dan penginapan di kota asal Jokowi pernah menjabat walikota itu sebagian besar telah menyatakan penuh terisi, full booking.

Data dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Surakarta, untuk periode tanggal 6 hingga 8 November, tingkat hunian hotel berbintang di Kota Surakarta telah mencapai 70 persen hingga sembilan puluh persen. Bahkan beberapa hotel telah menutup pemesanan karena kamar sudah penuh.

Seperti halnya di The Sunan Hotel, okupansi tanggal 7 dan 8 November sudah seratus persen dengan jumlah total kamar di hotel tersebut adalah dua ratus tiga kamar.

Para tamu mulai memesan kamar sejak keluarga Presiden Jokowi mengumumkan secara resmi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Bahkan sebanyak 16 suite room habis terpesan pada hari itu juga.

Menurut General Manager The Sunan Hotel Retno Wulandari para pemesan kamar, berkaitan dengan acara pernikahan Kahiyang tersebut , sudah mencari-cari hotel, yang di Surakarta terdapat empat puluhan hotel berbintang dengan jumlah kamar lebih dari enam ribu kamar.(MTVN/OL-3)

Komentar